Captiva Chevy Club Explor Objek Wisata Besemah

0
424

 

RADAR PALEMBANG, Captiva Chevy Club (C3) menggelar touring menjelajah Kawasan Besemah Sumsel mulai dari Palembang, Lahat hingga Kota Pagaralam.

Touring Besemah bersama Pertamina Dex” ini menggandeng Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel. Peserta touring yang berjumlah 21 kendaraan Cheverolet Captiva ini, telah berangkat dari Jakarta tanggal 21 Desember 2017 yang merupakan gabungan Komunitas Captiva Jakarta, Lampung, dan Palembang, serta akan menempuh rute menuju Kota Pagaralam.

Kegiatan Touring Besemah, bertujuan untuk melakukan uji mesin Captiva dengan menggunakan produk unggulan milik Pertamina yaitu Pertamina Dex dan Pertamax Turbo dengan jarak yang ditempuh sekitar 2500 km perjalanan dari Jakarta ke kota berhawa sejuk di daerah Sumatera Selatan ini dan kembali ke Jakarta.

Sekaligus, menjadi wadah silaturahmi peserta touring yang berasal dari 3 (tiga) kota. Para peserta juga akan melakukan kegiatan bakti sosial di Pagaralam bersama warga dan tokoh masyarakat setempat.

Manager Region Communication & Relations Sumbagsel, Hermansyah Y Nasroen menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pertamina kepada komunitas yang aktif menggunakan produk bahan bakar khusus.

“Pertamina menyampaikan apresiasi kepada para pengguna BBK, dalam kegiatan Komunitas Captiva yang memilih produk berkualitas Pertamina Dex dan Pertamax Turbo. Ini merupakan bukti bahwa, produk-produk Pertamina telah diterima di masyarakat dan tentunya, masyarakat juga telah cerdas memilih produk yang terbaik untuk mesin kendaraannya,” tutur Hermansyah.

Kedua produk unggulan untuk kendaraan diesel ini, lanjut Hermansyah telah teruji lebih irit dibanding Solar, akan menambah keunggulan serta performa mesin, serta turut membantu program Pemerintah yang berkomitmen mengurangi emisi gas buang sebanyak 16% pada tahun 2025.

“Pertamina Dex merupakan bahan bakar mesin diesel modern yang telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3 dengan cetane number minimal 53 serta memiliki kandungan sulfur dibawah 300 ppm. Dengan spesifikasi ini, Pertamina Dex merupakan pilihan yang tepat untuk kendaraan diesel modern,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Touring Besemah, Ulung Putra Sakti dalam kesempatan ini menyampaikan penghargaannya kepada Pertamina atas dukungan ketersediaan bahan bakar yang berkualitas tinggi untuk kendaraan komunitas Captiva.

“Semua anggota Captiva Chevy Club diwajibkan menggunakan Pertamina Dex bagi kendaraan diesel dan Pertamax Turbo untuk kendaraan bensin dan bahan bakar ini sudah terbukti terbaik untuk kendaraan Captiva kami,” kata Ulung.

Upaya ini kata Ulung selain mendukung promosi kawasan wisata di Sumsel, pihaknga juga ikut mendorong program pemerintah mengkampanyekan penggunaan bahan bakar berkotan tinggi.

“Pastinya kualitas mesin jauh lebih baik ketika menggunakan bahan bakar beroktan tinggi sehingga mesin tetap awet,” tukas dia. (iam)

LEAVE A REPLY