Calon Formatur PAN Palembang Tebar Pesona

0
434

 

RADAR PALEMBANG- Lebih dari 21 calon Formatur DPD PAN Palembang baik internal maupun eksternal telah mengembalikan formulir pendaftaran. Namun siapa yang akan dipilih menjadi 4 formatur yang terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan Ketua POK (Pembinaan Organisasi Keanggotaan) tergantung dari keputusan DPW PAN Sumsel.

Sebagian besar kandidat formatur mulai tebar pesona dengan menjanjikan berbagai porgam untuk masyarakat maupun kerja PAN kedepan, dengan program yang diusung diharapkan akan memperbaiki polehan kursi PAN di Parlemen.

Plt Ketua DPD PAN Kota Palembang, Iin Arif mengatakan, hingga batas terakhir pengembalian berkas, Sabtu (13/8) dari 29 yang mengembalikan formulir, sebanyak 21 calon yang mengembalikan formulir, setelah ini pihaknya akan menyerahkan berkas ini ke DPW untuk diverifikasi.

“Selanjutnya kebijakan DPW, minimal 4 formatur untuk dipilih saat Musda tanggal 18 Agustus nanti. Jika lebih dari 4, maka akan diadakan voting dalam Musda nanti,”kata Iin, kemarin (14/8).

Salah satu calon formatur, Ruspanda menegaskan, jika dipercaya menjadi salah satu anggota formatur maka dia akan membenahi infrastruktur partai, dari  tingkat kecamatan hingga kelurahan. Sia yakin, dengan infrastruktur yang baik maka mesin partai akan berjalan. “Salah satu kelemahan PAN selama ini karena kurang baiknya infrastruktur ditingkat bawah, dengan pembenahan ini suara PAN akan lebih baik dalam setiap agenda politik,”kata Ruspanda.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga akan melakukan konsolidasi secara internal, dengan konsolidasi maka suara PAN di Parlemen akan lebih, bai, minimal pada Pileg 2019 mendatang akan meraih satu Fraksi.  “Saya maju juga mendapatkan dukungan dari Pemuda Muhamadiyah, dengan dukungan ini semakin menguatakan saya untuk mencalonkan diri,”kata Ruspanda.

Sementara itu, salah satu balon fomatur, M Hasyim Beni Gani saat mengembalikan formulir mengaku menyerahkan sepenuhnya kewenangan ini kepada DPW. Hanya saja, wakil ketua DPD PAN Palembang ini berjanji jika dipercaya akan bekerja untuk partai sebaik mungkin. “Kami akan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai PAN. Tujuan dari semua itu bermuara untuk mencari kader PAN sebanyak-banyaknya untuk Pemilu 2019,”tukasnya. (zar)

LEAVE A REPLY