Caliadi : Mari Terus Bangun Sinergi

0
248
POSE BARENG : Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Caliadi SH, MH pose bareng dengan pengurus Tridarma dan ketua 67 kelenteng di Palembang

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kemenag RI Caliadi SH, MH memberikan pembinaan kepada pengurus Tridarma dan 67 ketua Kelenteng yang ada di Kota Palembang di Ballroom Hotel The Zuri jalan Radial Palembang Jumat (9/10/2020).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain sesepuh Tridarma Komda Sumsel Basuki, ketua Perhimpunan Tempat Ibadah Tridarma Komda Sumsel Joni Prima, ketua Majelis Rohaniwan Tridarma Komda sumsel Chandra Husin dan Pembimas Buddha Kemenag Sumsel Wiswadas S.Ag,

Dirjen Bimas Buddha Caliadi SH, MH dalam arahannya mengajak seluruh pengurus Tridarma dan ketua ketua kelenteng Tridarma untuk menyamakan persepsi dan terus membangun sinergi. Baik dengan Kanwil Kemenag maupun Pemerintah Daerah setempat.

“Mari kita berkontribusi terhadap pembangunan di Sumsel. Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Ini sangat penting dalam upaya membangun kerukunan hidup berbangsa dan bernegara sebagaimana harapan kita bersama,” tutur Caliadi.

Dia menambahkan, Pengurus Lembaga Agama dan Keagamaan Buddha termasuk pengurus dan umat tridarma hendaknya cepat membangun komunikasi dengan Kanwil Kemenag dan pemerintah daerah setempat. Sehingga tidak terjadi miss komunikasi. “Tri Kerukunan harus jadi perhatian kita bersama. Bagaimana kerukunan intern umat beragama, antar umat beragama, dan antara umat beragama dan pemerintah bisa terjalin baik,” pesan Caliadi.

Chandra Husin, Ketua Majelis Rohaniawan Tridarma Komda Sumsel mengatakan, kalau kegiatan ini selain untuk bersilaturahmi juga meminta arahan dan bimbingan dari Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Caliadi SH, MH Dirjen Kemenag. “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bias memperat silaturahmi,”katanya (sep)

LEAVE A REPLY