Bupati Soroti Para Camat Harus Genjot PBB

0
660

 

RADAR PALEMBANG – Tunggakan terbesar PBB (Pajak Bumi Bangunan) yang ditemui didaerah perkotaan mendapat sorotan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Lahat. Bahkan pemerintah kecamatan didesak proaktif melakukan sosialisasi mengingat tahun 2014 tinggal beberapa bulan lagi.

Bupati Lahat H Saifudin Aswari,SE mengatakan, pencapaian PBB yang didapat sebesar Rp.1,7 M dari target Rp,2,7 Milyar sudah cukup bagus. Apalagi peningkatan yang terjadi terdapat diwilayah kecamatan, saat ini disisa waktu Dua bulan kedepan Pemkab Lahat tetap optimis pajak yang dihasilkan akan sesuai dengan yang ditargetkan sebelumnya.

“Saat ini pencapaian sudah 61 persen dan hasilnya cukup bagus, disisa waktu yang ada kita akan optimalkan kinerja petugas yang ada agar dapat memenuhi target,”ujarnya.

Dijelaskannya, dari 22 kecamatan yang ada di Lahat daerah perkotaan yang banyak penunggak pajak untuk itu Pemkab Lahat berharap agar pemerintah kecamatan dapat meningkatkan pentingnya sosialisasi PBB kemasyarakat mengingt sumbangsih yang diberikan untuk pembangunan kabupaten Lahat kedepan.

“Warga Lahat yang paling banyak belum bayar PBB, untuk kecamatan lain rata-rata realisasi pembayaran sudah tinggi, kita tetap optimis target PBB itu akan tercapai kedepan,”imbuhnya.

Camat Kota Lahat, Aries Farhan menuturkan, tidak menampik akan adanya tunggakan PBB terbesar diperkotaan. Untuk faktor penyebabnya adalah aktifitas, masyarakat kota beranggapan bahwa akhir pembayaran PBB itu di bulan Desember, padahal jatuh temponya di September, disamping juga mengenai kesadaran masyarakatnya sendiri yang memang masih kurang.

“Kita akan poroaktif, dalam menyampaikan sosialisasi, pengingatan kembali ke masyarakat di setiap kesempatan. Sehingga diyakini target akan terpenuhi nantinya,”pungkasnya.(Man)

 

 

LEAVE A REPLY