Bupati Muratara Kumpulkan Investor

0
254

 

RADAR PALEMBANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengundang seluruh investor duduk bersama agar rencana tersebut terwujud. Pertemuan yang berlangsung di RM Sederhana Kecamatan Rupit, Senin(11/2), dipimpin langsung Bupati Muratara HM Syarif Hidayat didampingi Ketua DPRD Muratara, Efriansyah dan Ketua Forum CSR Solihin.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dalam arahannya menyampaikan salah satu alasan mengundang para investor yang ada di Kabupaten Muratara guna menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan yang menyangkut RPJM Provinsi Sumsel tahun 2018-2023 yang salah satu poinya akan tingkat kemiskinan. “Miris bagi saya ikut rapat di Palembang membahas RPJMD Gubernur Sumsel 2018-2023, ada sebanyak 36 ribu rakyat miskin di Muratara padahal didaerah kaya bahan tambang, seperti tambang emas yang satu-satunya di Sumsel, batubara, minyak, batu galena serta kaya akan hasil perkenunan karet dan sawit,” kata HM Syarif Hidayat.

Oleh karena itu, pihaknya mengundang seluruh para investor agar bersama-sama mewujudkan apa yang ditargetkan Pemprov Sumsel akan penurunan angka kemiskinan satu digit.

Adapun program yang akan dijalankan yakni jangka pendekĀ  berupa operasi pasar murah kepada rumah tangga miskin tersebut

Berdasarkan data BDT dan BPS, di Kabupaten Muratara asa sebanyak 17.456 rumah tangga miskin yang tentunya akan terbantu bila diadakan operasi pasar murah. Sedangkan untuk jangka panjang, lanjutnya yakni adanya bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR), Baik itu dalam bentuk pembangunan maupun kendaraan operasional untuk antar jemput sekolah.

Sementara Ketua DPRD Muratara, Efriansyah optimis dengan duduk bersama pihak investor apa yang ditargerkan baik oleh Pemprov Sumsel maupun daerah akan terwujud. Menurutnya APBD Kabupaten Muratara masih kecil, tentunya dengan dibantu perusahaan melalui forum CSR akan membantu mengentaskan kemiskinan.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menerima bantuan CSR dari salah satu perusahaan pabrik buah kelapa sawit di Kecamatan Nibung. Berupa satu unit kendaraan roda empat yang diperuntukkan antar jemput anak sekolah di Kecamatan Nibung. (rd2)

 

LEAVE A REPLY