Bukan Super Man Tapi Super Team

0
472
Ronny Agustinus Kepala Cabang Astra Motor Wilayah Sumatera Selatan

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Keberhasilan seseorang memang tidak bisa dicapai secara instan. Meski ada saja yang sukses hingga paling atas secara cepat, dapat dipastikan tidak akan bertahan lama. Usaha tak menghianati hasil, kalimat itu memperjelas bahwa apa yang kita petik adalah yang kita tanam.

Begitu pula yang dikatakan Ronny Agustinus sebagai Kepala Cabang Astra Motor Wilayah Sumatera Selatan. Menjalani karirnya di dunia otomotif, pria berkulit putih ini mengungkapkan banyak lika-liku perjalanan yang Ia hadapi hingga dapat berdiri di titik ini.

Bermula dari posisi supervisor, Ronny yakinkan diri untuk selalu optimis dalam mencapai sebuah tujuan. Karena dalam hidup semua orang harus memiliki tujuan agar bisa berkembang lebih luas.

“Paling penting punya tujuan hidup, kita mau kemana. Kita mendapat prestasi, jangan pernah merasa cukup. Masih banyak hal yang belum dikerjakan, selagi mampu terus berusaha hingga mendapat hasil akhir paling baik dan jangan berhenti berinovasi”katanya.

Selama 18 tahun bekerja, pria yang pernah tinggal di Kota Bandung, selama empat tahun ini pun, menyebutkan banyak pengalaman yang Ia terima. Mulai dari beradaptasi dengan lingkungan agar tercipta rasa nyaman, hingga sulitnya menempuh prestasi yang Ia dapat.

“Tidak hanya sekedar jabatan, tapi prestasi apa yang sudah kita berikan terhapap perusahaan. Karena semakin tinggi karir tentu kian bertambah pula tanggung jawab dan tantangan. Hanya saja, semua itu bisa disiasati dengan menjadikannya tantangan.”ujar pria kelahiran Semarang ini.

Lanjut, berkarir di Astra Motor adalah hal yang sangat Ia syukuri sebagai pilihan hidup. Sebab baginya Astra Motor tak hanya sekadar tempat bekerja tapi sudah menjadi rumah kedua. Astra Motor, kata Ronny, sangat profesional dalam memproses karir karyawannya. Jabatan diberikan berdasarkan kemampuan. Apalagi setiap perekrutan karyawan integritas menjadi satu hal utama yang harus dimiliki.

“Lebih baik kita mencari orang yang mempunyai integritas dari pada orang yang mempunyai kemampuan. Karena kemampuan seseorang bisa kita tumbuhkan dengan training, yang ada itu bukan “SUPERMAN” tapi “SUPERTEAM””jelas lulusan sarjana ekonomi itu.(fen)

LEAVE A REPLY