BSB Sasar Pelajar dengan SimPel

0
700

 

RADAR PALEMBANG – Mendukung program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berusaha membangkitkan budaya menabung bagi kalangan pelajar. Maka, Bank Sumsel Babel (BSB) akan segera mengeluarkan produk terbarunya yang diberinama simpanan pelajar (SimPel).

“Sebagai upaya mengalakan gemar menabung bagi para pelajar, maka di buatlah tabungan SimPel ini,” kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Muhammad Adil, disela-sela acara Kegiatan Donor Darah dalam Rangka Memperingati Ulang tahun Bank Sumsel Babel ke 58 tahun di Bank Sumsel Babel Jakabaring, Kamis (29/10).

Dikatakanya, untuk bisa menjadi nasabah tabungan SimPel sistemnya dengan kerja sama antar sekolah dan nantinya sekolah tersebut yang akan mendata siswanya. “ Target awal kami akan bekerja sama dengan SMA Negeri 10 serta Muhammadiyah dan kedepanya akan di perluas dengan sekolah-sekolah lainnya,” sambungnya.

Untuk pembukaan rekening awal tabungan SimPel Bank Sumsel Babel cukup Rp 5 ribu untuk konvensional dan cukup dengan Rp 1000 untuk yang syariah, sedangkan setoran selanjutnya minimal Rp 1000. “Dengan adanya tabungan SimPel ini diharapkan dapat kembali mengkampanyekan budaya menabung sejak dini,” tukasnya.

Selain itu, Bank Sumsel Babel dalam waktu dekat juga akan meluncurkan inovasi produk terbarunya yang dinamai BSB cash. Peluncuran produk terbaru tersebut merupakan strategi perseroan untuk memperluas segmen pengguna e-money dan meningkatkan pelayanan untuk nasabah.

“Untuk saldo di BSB Cash ini minimal Rp25 ribu dan dapat di top up hingga maksimal Rp 1 juta. Untuk tahap awal sudah disiapka  20 ribu kartu BSB cash. Kesemua produk tersebut akan diluncurkan bersamaan pada ulang tahun Bank Sumsel Babel ke 58 tahun,” tambah Adil.

Pada kesempatan yang sama, kegiatan donor darah, diikuti hampir 300 pendonor dari lingkungan pegawai Bank Sumsel Babel dan sekitar lingkungan Bank Sumsel Babel seperti, SKK Migas, PDPDE, Garuda, PT Huawei Tech Investment, PT Tugu Pratama Indonesia dan lain-lain. “ Seperti yang kita ketahui kalau darah itu tidak ada duanya, sehingga dengan berpartisipasi mendonorkan darah ini diharapkan dapat membantu sesama masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini sudah yang ke 14 kalinya kita adakan dan akan terus diadakan setiap tahunnya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PMI Palembang, Anton Suwindro mengatakan, kebutuhan darah di Palembang setiap harinya membutuhkan 3 ribu kantong darah dan 80 persenya dari donor darah sukarelawan ini, sedangkan untuk stok dara saat ini masih tercukupi. “ Kami berharap kedepan akan bermunculan generasi-generasi baru yang berinisiatif mendonorkan darahnya,” pungkasnya. (tma)

 

BAGIKAN
Berita sebelumyaJokowi Bagi-bagi KIS
Berita berikutnyaFokus pada Rahmat Allah

LEAVE A REPLY