BSB Salurkan Dana Zakat Pegawai

0
664

 

RADAR PALEMBANG – Bank Sumsel Babel menyalurkan dana zakat pegawai BSB kepada beberapa panti asuhan di Kota Palembang. Selain penyaluran dana Zakat, BSB juga memberikan beasiswa kepada 3 santri penghafal Alquran.

Diremtur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil mengungkapkan, BSB selalu mencoba untuk terus berperan aktif di setiap kegiatan sosial baik di Sumsel maupun Babel. “Pada hari ini melalui Badan Amil Zakat Bank Sumsel Babel kantor pusat kami bermaksud untuk memberikan bantuan kepada 685 orang anak 96 Tenaga Pengajar yang berasal dari 18 panti asuhan dan Yayasan Pendidikan Anak Cacat dengan jumlah bantuan sebesar Rp206.200.000,” jelas dia.

Bantuan tersebut semuanya terkumpul dari dana zakat pegawai Bank Sumsel Babel yang per tanggal 27 Juni 2016 telah terkumpul sebesar Rp261.826.019,-. Dana zakat tersebut semuanya bersumber dari iuran BAZIS pegawai Bank Sumsel Babel sebesar 2,5% dari penghasilan bulanan yang diterima oleh pegawai setelah dikurangi potongan

40% dana zakat dari total iuran BAZIS tersebut dikelola sendiri oleh Bank Sumsel Babel sedangkan 60% disetor kepada rekening BAZIS Provinsi Sumatera Selatan. Tak lupa pula pada kesempatan yang baik ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, kami bermaksud untuk memberikan beasiswa kepada 3 orang santri penghafal Al Quran dari pesantren Cendekia Aulia sebesar Rp29.400.000,- dengan harapan semoga kelak dapat menjadi tahfiz-tahfiz terbaik serta berguna bagi bangsa dan negara. (iam)

 

 

LEAVE A REPLY