BSB Cash di Pasar Cinde, Terapkan E-Retribusi

0
536

RADAR PALEMBANG – Bank Sumsel Babel bekerjasama dengan Pemkota Palembang dan PD Pasar Palembang Jaya me-launching e-retribusi Pasar Cinde dengan BSB Cash, Jumat (13/12).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Asisten III Kota Palembang Agus Kelana, Direktur PD Pasar Palembang Jaya Abdul Rizal, Deputi Direktor BI Perwakilan Sumsel Hari Widodo dan Deputy Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional 7 Sumbagsel, Mochammad Subandi

Terkait launching tersebut, Achmad Syamsudin mengatakan penggunaan BSB Cash ini akan mempermudah mayarakat dalam pembayaran retribusi.

Kegiatan ini, sambung dia, implementasi dilaksanakan sejalan dengan program pemerintah gerakan non tunai. “Kita berharap dengan non tunai ini jadi BI nggak perlu lagi awasi uang yang beredar.”

Terpenting, adanya e-retribusi ini akan membuat pelaporan retribusi menjadi cepat dan transparan. “Akuntanbilitas terjaga, transaksi kini transparan lagi, semua tersimpan dan tercatat. Artinya menggunakan BSB Cash ini akuntabilitas dan pengelolaan uang di daerah bisa berjalan dengan baik,”ujar dia. (dav)

LEAVE A REPLY