BRI Investasikan Rp 13 Miliar

0
928

Bangun Kantor Baru

 

RADAR PALEMBANG – Sebagai upaya lebih mendekatkan diri kepada nasabah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) menginvestasikan dana sekitar Rp 13 miliar untuk mendirikan kantor baru di Jalan Basuki Rahmat.

Wakil Pimpinan Operasional Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Palembang, Hasanto mengatakan, kantor baru tersebut diproyeksikan untuk menggantikan kantor BRI Palembang Sriwijaya yang terletak di Jalan Letkol Iskandar.

“Tujuanya tidak lain untuk lebih memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah, mengingat kantor yang lama dianggap tidak lagi representatif,” kata Hasanto, usai acara peletakan batu pertama pembangunan kantor cabang baru, Kamis (18/5)

Dikatakanya, kantor baru tersebut rencananya akan dibangun empat lantai dengan lama masa pengerjaan sekitar delapan bulan. “Jadi target kami sekitar awal tahun depan (2016, red) kantor baru ini sudah dapat ditempati,” jelasnya.

Sementara mengenai target penyerapan nasabah baru untuk kantor baru tersebut, hal tesebut tentunya tidak terlalu berpengaruh secara langsung. Namun, yang jelas, dengan keberadaan kantor baru ini dapat lebih luas menjangkau nasabah. “Sementara untuk kantor lama jika kondisinya memungkinkan akan tetap dipergunakan untuk cabang pembantu,” sambungnya.

Disinggung mengenai kesiapan BRI dalam melayani peningkatan permintaan uang menjelang puasa dan lebaran, Hasanto mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penambahan uang sekitar Rp120 miliar. “Tapi jumlah itu masih rencana. Kami akan berkoordinasikan kembali dengan Bank Indonesia (BI),” tukasnya.

Selain itu, meski kini kondisi ekonomi belum stabil, pihaknya tetap akan meningkatkan stok uang kas “Sebenarnya kami tambah itu hanya untuk antisipasi saja. Sebab, saat ini telah banyak instrument seperti sms banking, dan internet banking yang memungkinkan transaksi tunai akan berkurang,” jelasnya.

Ditambahkanya, untuk menyiasati antrian penukaran uang di kantor kas pihaknya juga telah menyiapkan beberapa strategi. Di antaranya, menyiapkan teller khusus penukaran uang, menambah petugas, mendata nasabah prioritas dan diberikan waktu dan tempat khusus.

Selain itu, BRI juga akan menambah 155 mesin ATM dan 143 mesin EDC Brilink. Saat ini total ATM BRI yang tersebar di kanwil Palembang mencapai 683 unit, hingga akhir tahun ditarget menjadi 838 unit, sedangkan untuk mesin EDC Brilink milik BRI saat ini sebanyak 1.218 unit. “Dalam waktu dekat akan ditambah menjadi 1.361 unit,” pungkasnya.(tma)

 

 

LEAVE A REPLY