BRI Beri Apresiasi Nasabah Loyal

0
309

RADAR PALEMBANG, – Sebagai perbankan plat merah yang konsisten fokus menggarap segmen UMKM di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Wilayah Palembang memberikan apresiasi kepada sejumlah nasabah loyal. Salah satunya PT Ramdav.

PT Ramdav sendiri telah 36 tahun menjadi nasabah BRI dan menikmati fasilitas layanan kredit BRI guna menunjang pengembangan operasional usahanya yang bergerak dibidang jasa kelistrikan dan mekanikal.

Lusi Siagian, anak dari pemilik PT Ramdav mengatakan, sejak orangtuanya menjadi nasabah BRI di tahun 1982 fasilitas kredit yang diberikan tak pernah putus.

“Dari awal usaha orangtua dimulai kredit yang dikucurkan sangat membantu menunjang usaha kami hingga tetap bertahan. Namun, sebagai debitur kami berharap proses garansi bisa lebih cepat dan dipermudah, sebab selama ini hanya di proses itu saja yang kami cukup kesulitan,” katanya di Kantor Wilayah BRI Palembang, Senin (17/12)

Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Palembang, I Wayan Nasta mengatakan, dalam proses Bank Garansi, BRI melakukan analisa debitur sama seperti pinjaman biasa, yang menerapkan 5C.

“kita melihat dulu letak masalahnya, apakah memang tim yang lamban proses atau syarat prosedur yang belum dilengkapi. Kalau kaitannya dengan tim internal pasti kita akan berbenah, terlebih sekarang sudah ada BRI Spot untuk analisa kredit yang lebih cepat prosesnya,” katanya.

Lanjut Wayan, Lifetime Achievement Award yang ditujukan kepada para debitur UMKM yang memiliki loyalitas tinggi dan telah tumbuh dan berkembang Bersama dengan Bank BRI.

Selain sebagai penghargaan, ini juga merupakan bukti nyata keberadaan para debitur UMKM Bank BRI yang telah naik kelas di dalam segmen yang sama dan bahkan ke segmen yang lebih tinggi baik di BRI maupun di dunia usahanya.

Berbagai nasabah debitur UMKM Bank BRI yang saat ini berhasil naik kelas sebelumnya merupakan para debitur mikro dengan plafon pinjaman satu hingga dua juta rupiah saat itu.

Selanjutnya, peningkatan kelas debitur UMKM ini tidak hanya dapat dilihat dari besaran modal dan omset usahanya.

“Banyak juga diantara mereka yang pada awalnya merupakan usaha perorangan, namun sekarang telah berbadan hukum,” katanya.

Lifetime Achievement Award merupakan program penghargaan yang dilakukan secara nasional. Direncanakan program ini akan menjadi ajang penghargaan rutin di tahun-tahun berikutnya. Dari hasil seleksi, terpilih tiga debitur UMKM terbaik di masing-masing wilayah. Saat ini, Bank BRI memiliki 19 Kantor Wilayah mulai dari Aceh hingga Papua.

Selain sebagai pemenang di tingkat wilayah, terdapat lima debitur diantaranya yang berhak menyandang predikat sebagai pemenang tingkat nasional. “Para debitur pemenang ini memiliki Beragam jenis usaha diantaranya eksportir lada, dagang janggelan, industri pengolahan kayu jati dan jasa angkutan laut” katanya.

Diharapkan melalui penghargaan ini, para debitur UMKM dapat semakin tergugah semangatnya untuk terus mengembangkan usaha dan juga tumbuh Bersama dengan Bank BRI.

“Semoga penghargaan yang diberikan Bank BRI dapat semakin menumbuhkan semangat para debitur untuk tumbuh dan semakin mengembangkan usahanya sehingga dapat terus berkontribusi mengembangkan sektor UMKM di Indonesia,” katanya.(tma)

LEAVE A REPLY