BPOM Pasang Stiker “Pangan Aman” di Wyndham

0
345

RADAR PALEMBANG, Sosialisasi Makanan Aman & Penempelan Stiker “Pangan Aman” dalam Rangka Perhelatan Asian Games 2018 Oleh BPOM Kota Palembang, Dinas Kesehatan Kota Palembang Kepada Wyndham Opi Hotel Palembang.

Lucky Suryaningtyas Marketing Communications Manager Wyndham Opi Hotel Palembang mengatakan, dalam rangka meningkatkan kepercayaan dan menunjuk kan kesiapan Pemerintah Daerah dan Badan POM dalam melindungi masyarakat Palembang serta tamu manca negara dari pangan atau makanan yang beresiko terhadap kesehatan pada perhelatan Asian Games 2018, maka Badan POM kota Palembang melaksanakan Sosialisasi, Pengawasan dan Pembinaan Keamanan Pangan untuk Hotel dan Restaurant di Kota Palembang.

Acara Sosialisasi ini dilakukan di Ball Room 2 Wyndham Opi Hotel Palembang pada hari Jum’at 3 Agustus 2018 yang dihadiri oleh Bpk. Herlan Aspiudin selaku Ketua PHRI Sumsel, para General Manager hotel – hotel di Palembang yang tergabung dalam IHGMA Palembang, juga para Food & Beverage Manager Restaurant di kota Palembang. Acara berlangsung dari pukul 09.00 pagi sampai dengan 12.00 siang.

Acara di isi dengan sosialisasi makanan aman itu seperti apa dan bagaimana, dan materi nya di sampaikan langsung oleh Dra. Dewi Prawitasari, Apt, M.Kes selaku Kepala Balai Besar pengawas Obat dan Makanan di Palembang. Acara di lanjut kan dengan sesi tanya jawab, tetapi rangkaian acara belum selesai karena masih akan di lanjutkan dengan Penyerahan serta Penempelan Sticker “Pangan Aman “ secara Simbolis pada hari Senin, 6 Agustus 2018.

Dan tepat pada hari Senin 6 Agustus 2018 pada pukul 09.00 WIB bertempat di depan 9 Rivers Restaurant Wyndham Opi Hotel Palembang di lakukan lah Penyerahan secara Simbolis Sticker Pangan Aman dan di lanjutkan dengan Penempelan Sticker secara langsung. Sticker diserah kan secara langsung serta ditempelkan secara langsung juga oleh Ibu Dra. Dewi Prawitasari, Apt, M.Kes (Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Kota Palembang) bersama Ibu Hj. Eni Hardiani, SKM, M.Si (Kepala Bidang Kesejahteraan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang) serta Bapak George Wenur (General Manager Wyndham Opi Hotel Palembang). Setelah itu dilakukan juga penyerahan T-Shirt dan Celemek/ Apron bertuliskan “Ayo Sadar Pangan Aman” yang dilanjutkan dengan pemakaian secara simbolis kepada pihak perwakilan dari divisi Food & Beverage Restaurant Wyndham Opi Hotel Palembang. Acara di tutup dengan penyerahan Piagam yang menyatakan Wyndham Opi Hotel Palembang sudah dibina oleh BPOM.

Diharapkan dengan sosialisasi dan pemberian serta penempelan sticker Pangan Aman ini, para pelaku usaha yang berhubungan dengan produksi atau pembuatan pangan juga bahan makanan ikut serta mengawasi, memantau proses nya agar pangan dan bahan makan tersebut lebih sehat dan dipastikan tidak menggunakan bahan – bahan kimia atau pun pengawet yang dilarang karena berbahaya seperti : Formalin, Borax, Rhodamin B dan Methanill Yellow. (iam)

LEAVE A REPLY