BPOM Ajak Masyarakat Hidup Sehat

0
249

RADAR PALEMBANG, Menyemarakkan ulang tahun kemerdekaan RI ke 73 dan mensukseskan Asian Games di kota Palembang, BBPOM mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi obat dan pangan aman.

Kepala BBPOM Palembang Dra. Dewi Prawitasari,Apt,M.Kes. mengatakan “Dari berbagai elemen masyarakat yang hadir disini kami mengajak untuk mengikuti senam sehat bersama BBPOM yang diadakan di Kambang Iwak (10/8).

Disini kami memberikan edukasi agar masyarakat mengkonsumsi obat dan pangan aman serta menjadi konsumen cerdas dengan cara mengecek KLIK (Kemasan, Label, Izin edar, Kadaluarsa)
Lebih lanjut Dewi menjelaskan,Semarak Car Free Day ini dimulai dengan jalan pagi keliling kambang iwak, senam, poco poco dan diakhiri dengan senam cek KLIK.

Untuk lebih menyemarakkan acara, ada pembagian doorprize berupa tumbler, kaos olah raga, handphone yang utama adalah sepeda.
Semarak Car Free Day ini juga dihadiri oleh Prof Edwar Juliartha selaku Asisten Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel dan Dr. R.M. Taufik Husni, S.H.,M.H. selaku Ketua YLKI Sumsel Ditambahkan Taufik di sela acara “keterkaitan YLKI dan BBPOM saling mendukung untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya obat dan makanan yang aman dan sehat.

Lebih lanjut Taufik menghimbau masyarakat apabila ada yang dirugikan terhadap obat dan makanan kadaluarsa, tidak layak dikonsumsi bisa mengajukan pengaduan ke YLKI di Komplek Puri Demang Raya Blok E 1 Lorok Pakjo Palembang ,tutupnya (Hen)

LEAVE A REPLY