BPBD Koordinasi Penanggulangan Kebakaran

0
463

 

RADAR PALEMBANG  – Seringnya terjadi kebakaran lahan dan hutan di musim kemarau ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Muara Enim mengambil tindakan. Dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan rapat koordinasi mengenai tanggap darurat hal tersebut.

“Sekarang kami terus berkoordinasi dengan semua pihak. Muara Enim saat ini telah mendapatkan bantuan 200 personil Brimob Polda Sumsel yang disiagakan di Gelumbang untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan ini,” ungkap Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim, Sastro AM melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Muara Enim, Husin, kemarin(16/9).

Dikatakan Husin, 200 personil Brimob Polda Sumsel tersebut sudah dibuatkan Posko di Gelumbang. Kedatangan 200 anggota Brimob Polda Sumsel itu merupakan perintah langsung Kapolda Sumsel.”Sebagai daerah yang diberikan bantuan personil ini. Kita akan bahas bersama mengenai teknis pelaksanaan di lapangan dan dukungan terhadap personil yang bertugas. Paling tidak dari Pemkab Muara Enim dapat membantu konsumsi dan prasarana pendukung personil tersebut,”tukasnya.(yan)

 

LEAVE A REPLY