Bom Bunuh Diri Kejutkan Kartosuro

0
733

RADAR PALEMBANG, -Ledakan terjadi di kawasan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam. Lokasinya ledakan tepatnya berada di Tugu Kartosuro, depan Pos Polisi persimpangan Jalan Surdirman dan Ahmad Yani pukul 23.00 WIB.

Polisi menduga, ledakan itu bersumber dari bom bunuh diri yang dilakukan oleh seseorang. Karena di lokasi kejadian, ditemukan korban bersimbah darah dengan luka yang sangat serius.

Informasi terakhir, pria yang masih belum diketahui identitasnya itu kini dalam perawatan di PKU Muhammadiyah, Solo.

Info yang beredar, pria itu tiba-tiba meledakkan diri di lokasi. Masih belum diketahui, siapa yang menjadi sasaran pria tersebut.Yang pasti, saat ini polisi masih memeriksa pelaku di RS PKU.

Sesaat setelah kejadian, polisi sempat menutup lokasi kejadian. Arus lalu lintas di sekitar kejadian sempat mengalami kemacetan. Belum diketahui adanya korban lain dari peristiwa tersebut.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga, membenarkan adanya ledakan tersebut.

Begini Kata Saksi Bom Kartasura

Polisi terus berusaha mengungkap kasus bom bunuh diri yang terjadi di Pospam 1 Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6) malam. Informasi yang berhasil dihimpun Fajar Indonesia Network (FIN (Group Radar Palembang) sejauh ini menyebutkan, baru satu orang saksi yang diperiksa polisi, yaitu pria berinisial Rak.

Rak inilah yang pertama kali mengetahui kedatangan pelaku sebelum meledakkan diri. Saat itu, pria 25 tahun yang sehari hari bekerja sebagai timer bus Solo-Jogja itu sedang membetulkan toa atau speaker pos pantau Pospam 1 Tugu Kartasura.

Saat itulah, pria yang beralamat di Rt. 01 Rw. 03 Kel. Kartasura Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo itu melihat orang yang tidak dikenal berjalan dari arah selatan berjalan menuju Pospantau Pospam Tugu Kartasura memakai kaos warna hitam dan celana jins dengan menggunakan headset.

Kemudian Rak melihat orang yang tidak dikenal tersebut duduk di trotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura. Kemudian sekitar pukul 22.30 WIB, tiba-tiba terjadi ledakan persis di depan pos pantau pospam Tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka.

Kemudian Rak dan anggota Polri yang berada di pos pantau pospam Tugu Kartasura menyelamatkan diri dan mensterilkan TKP. Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka.

Mabes Polri Tunggu Laporan Densus 88

Kepala Biro Penerangan Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya masih menunggu laporan dari Densus 88 Antiteror Mabes Polri terkait peristiwa dugaan bom bunuh diri di Pos Pengamanan Tugu Kartasura, Solo, Jawa Tengah, Senin malam.

“Sabar ya, kami masih menunggu informasi dari Densus atau menunggu keterangan resmi dari Kapolda Jateng. Saya sedang koordinasi,” kata Dedi, Senin malam.(wsa/fin)

LEAVE A REPLY