BNN Gerebek Pesta Sabu

0
661

 

RADAR PALEMBANG – Pemberantasan peredaran narkoba di Kota Pagaralam terus intens dilakukan aparat. Seperti halnya dilakukan tim penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam yang melakukan penggerebekan pesta sabu di kawasan Talang Sawah, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara. Alhasil dua pelaku berhasil diamankan, yakni AN (24) dan LZ (22).

“Mereka kita gerebek pada Jum’at (29/1) siang, sekitar pukul 14.30 WIB, berdasarkan laporan dari masyarakat yang cukup resah, bahwa ada sejumlah muda-mudi kerap pesta Narkoba,” ungkap Kepala BNN Kota Pagaralam, Sudran Gafar SSos MM.

Di lokasi penangkapan katanya berhasil diamankan barang bukti (BB) berupa 1 jie sabu, bong hisap, korek api, 2 buah pirek, plastik, bekas pakai 2 buah dan 1 jarum suntik. “Sekarang keduanya sudah kita tahan disini,” tegasnya.

Lebih jauh Sudran menerangkan, jika di tahun 2016 ini, pihaknya gencar melakukan penindakan dan penangkapan kepada penyalahgunaan Narkoba. “Tahun ini program BNN berubah, tidak hanya sosialisasi Pencegahan Narkoba, tapi sekarang fokus melakukan penindakatan, dengan cara sweeping ke tempat yang dikategorikan rawan Narkoba,” bebernya.

Di tempat terpisah, Minggu malam (31/1), sekitar pukul 20.30 WIB, giliran jajaran Sat Narkoba Polres Pagaralam meringkus seorang pemain sabu yang telah masuk target operasi (TO). Saat itu pelaku sudah diintai saat mengembalikan mobil rentalan di kawasan Demporeokan, Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara. Adalah, Redi (35) warga Talang Jelatang, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Kapolres Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan SIk MSi, melalui Kasat Narkoba, AKP Mursal Mahdi SE MM dikonfirmasi, pihaknya membenarkan telah mengamankan pemain sabu yang diduga kuat sebagai bandar. “Dia (Redi, red) selama ini sudah dilakukan pengintaian oleh anggota Narkoba. Dia kita tangkap di kawasan Demporeokan, ketika hendak mengembalikan mobil rentalan usai melakukan transaksi,” katanya didampingi Kanit I Sat Narkoba Bripka Jon. (ald)

 

 

LEAVE A REPLY