BNI Salurkan Zakat Karyawan

0
1601

 

 

RADAR PALEMBANG – PT Bank Negara Indoensia (persero) Tbk menyalurkan zakat perusahaan dan zakat pegawai melalui Badan Mal Umat Islam (Bamuis) kepada sejumlah panti asuhan dan masjib yang ada di Kota Palembang.

Pimpinan BNI Musi Palembang, Agung Rai Gunawan mengatakan, penyaluran zakat tersebut dilakukan selain untuk memenuhi kewajiban, juga untuk mensyukuri pencapaian yang diperoleh sepanjang tahun lalu. “Penyaluran ini serentak dilakukan secara national. Kebetulan BNI cabang Musi menyelurkan besaran Zakat dan sedekah sebesar kurang lebih Rp 30 juta. Diperuntukkam untuk empat panti asuhan dan satu masjid,” kata dia, Senin (19/6)

Dia menjelaskan, penyaluran zakat tersebut dilakukan melalui beberapa bidang seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, kemanusiaan, kesehatan, dakwah dan bencana. “Penyerahan zakat dan sedekah ini juga dapat diserahkan juga untuk bantuan proposal yang ditujukan ke BNI, seperi beasiswa bagi masyarakat yang kesulitan dan sebagainya,” katanya.

Agung mengungkapkan, zakat yang dikumpulkan tersebut merupakan hasil potongan gaji karyawan setiap bulannya. Kemudian ditambahkan dari sedekah dari karyawan, dan dikumpulkan melalui Badan Mal Umat Islam (Bamuis). “Nanti setelah dirasa telah terkumpuyl, barulah dilaurkan kepada yang berhak menerimanya,” kata dia.

Kegiatan penyaluran ini, memang agenda rutin dilakukan BNI setiap tahunnya. Pada tahun ini kebetulan berkesempatan di bulan puasa. “Semoga saja, apa yang telah disalurkan dapat bermanfaat,” katanya.(tma)

LEAVE A REPLY