BNI Geber Pasar Properti

0
311

RADAR PALEMBANG,  PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali berpartisipasi dalan REI EXPO 2018 di Palembang. BNI menawarkan berbagai program untuk meramaikan salah satu pameran properti terbesar 2018 tersebut dalam rangka promo akhir tahun 2018.

CEO BNI Kanwil Palembang, Dodi Widjajanto mengatakan, sebagai perbankkan plat merah, pihaknya mendukung program 1 juta rumah dari pemerintah melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan tingkat suku bunga 5% selama jangka waktu kredit.

Kemudian, untuk lebih menggairahkan pembelian produk-produk properti pada pameran ini, BNI juga menawarkan paket bunga kredit pemilikan rumah (KPR) kompetitif yang bunganya 6.75% untuk fixed 2 tahun pertama dan 7.75% fixed 2 tahun selanjutnya yang berlaku sampai dengan 31 Oktober 2018.

Suku bunga yang menarik dari BNI berlaku untuk seluruh proyek properti yang digarap oleh developer di Sumatera Selatan,” kata Dodi disela gelaran REI Expo 2018, Senin (8/10).

Seperti pembelian properti baik baru maupun seken, BNI Griya Refinancing, BNI Griya Top Up, BNI Griya Take Over, BNI Griya Renovasi, dan Pembangunan, serta BNI Griya Multiguna.

Program bunga KPR tersebut ditawarkan BNI sejak pembukaan REI Expo 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 08 s/d 14 Oktober 2018 di Atrium Palembang Square Mall.

“Pelaksanaan event tahun 2018 ini merupakan tradisi BNI untuk setiap tahunnya memberi dukungan kepada REI Sumatera Selatan,” katanya.

Dodi menambahkan, dukungan BNI terhadap penyelenggaraan pameran properti REI Expo setiap tahunnya merupakan wujud komitmen dalam mendukung perkembangan industri properti di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan.

Selain itu, juga sebagai sarana membantu semua segmen masyarakat untuk memiliki rumah idaman mereka.

“BNI sebagai mitra perbankan yang dipercaya dalam industri properti telah banyak memberikan fasilitas pembiayaan dan layanan perbankan lainnya,” katanya.

Disisi lain, kinerja KPR di BNI Kanwil Palembang juga tumbuh positif meskipun dirinya belum dapat menjelaskan secara rinci angka pertumbuhan tersebut.

Untuk realisasi KPR yang meliputi lima provinsi, BNI Kanwil Palembang sudah mencatatkan perolehan sekitar 86,62 persen dari target Rp 2 triliun hingga akhir tahun.

Sementara untuk Kota Palembang saja, realisasinya sudah mencapai sekitar Rp 364 miliar atau 91,95 persen dari target Rp 395 miliar.

“Untuk kami masih didominasi pembiayaan di sektor komersil. Sementara yang flpp hanya sekitar 5 persennya dari realisasi,” katanya.

Kedepan, kata dia, pihaknya juga menungkatkan market untuk pembiayaan rumah flpp tersebut, sesuai dengan kerjasama yang telah dilakukan bersama dengan instansi pemerintahan maupun bersama pengembang.

“Kami optimis dengan sisa waktu sekitar tiga bulan tersebut, target yamg diusung dapat tercapai,” katanya.(tma)

LEAVE A REPLY