Blanko e-KTP Masih Kosong

0
503

 

RADAR PALEMBANG– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU Timur sampai saat ini masih menunggu ketersediaan stock blanko untuk mencetak KTP elektronik (e-KTP) yang diadakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Pasalnya, sudah hampir beberapa bulan terakhir penyediaan stok blanko yang dibutuhkan untuk pembuatan e-KTP habis. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil OKU Timur, H Sutikman ketika dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini pihaknya menyiasati hal tersebut dengan cara memberikan KTP sementara. Itu dilakukannya demi menjaga pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Perkiraan blanko itu tersedia pada akhir November nanti. Menyikapi hal ini, kami berikan KTP sementara kepada masyarakat yang mengurus e-KTP,” ujarnya saat dibincangi, kemarin (6/10). Selain bertujuan pertahankan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, pemberian KTP sementara juga sengaja diberikan untuk keperluan masyarakat itu sendiri dalam mengurus berbagai keperluan. “Jadi masyarakat yang sudah mengurus proses e-KTP dan sudah didata, baru kami berikan KTP sementara yang masa berlakunya hanya 6 bulan,” terangnya.

Dengan adanya kendala ini, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf untuk seluruh masyarakat OKU Timur agar senantiasa bersabar. “Sebab sampai saat ini kami masih menunggu ketersediaan blanko itu, kami juga berharap agar masyarakat bersabar untuk mendapatkan e-KTP,” pungkasnya.(awa)

 

LEAVE A REPLY