BKKBN : Remaja Sumsel Harus Memiliki Cita-cita yang Tinggi

0
232

 

RADAR PALEMBANG – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja di Desa Tambang Rambang Kampung III Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir, Minggu (17/2). Kegiatan yang bermitra bersama Komisi IX DPR RI tersebut kurang lebih 250 warga setempat.

Hadir sebagai pembicara Hj. Desliana, SE, MM selaku Kabid Kelaurga Sejahtra serta mitra kerja dari BKKBN Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani, SE.

Desliana mengatakan materi kegiatan kali ini lebih ditujukan untuk para remaja supaya bisa menjadi keluarga berencana yang berkualitas. Selain keluarga berencana juga ada program pembangunan keluarga untuk membina para generasi penerus agar lebih baik.

“Kegiatan ini untuk menciptakan generasi emas. Yakni remaja harus aktif, memiliki cita-cita tinggi, berpola hidup sehat, serta peduli terhadap masyarakat,” katanya.

Selain itu juga kata dia, diharapkan para remaja juga merencanakan usia pernikahan yang ideal. Yaitu menikah pada usia ideal, 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki. Usia tersebut katanya sudah baik untuk berumah tangga, karena sudah matang dan bisa berpikir dewasa.

Serupa dengan Desliana Kuswadi menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada pihak BKKBN Provinsi Sumsel dan DPR RI atas program sosialisasi pembangunan keluarga, dirinya menegaskan, pihaknya siap ikut mensukseskan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang telah dicanangkan pemerintah sejak lama.

Kemudian acara tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan Perwakilan Mitra BKKBN Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani dan sekaligus ditutup dengan pembagian doorprize. (rel)/Bot

LEAVE A REPLY