BKKBN Dan Mitra Komitmen Lakukan Advokasi Dan Kie Di Sumsel

0
296

 

RADAR PALEMBANG – Melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa. Salah satu langkah yang ditempuh yakni dengan meningkatkan program Keluarga Berencana (KB) bagi masyarakat.

Bekerja sama dengan mitra kerja yakni Komisi IX DPR RI upaya peningkatan kualitas generasi penerus bangsa melalui program KB ini dilakukan dengan cara Sosialisasi Advokasi dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi ) Program program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)

Kegiatan sosialisasi kali ini dilakukan di Desa Lubuk Dendan Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, Senin (11/3). Para narasumber yang hadir dalam sosialisasi kali ini yaitu Mukminin SH, M.Si, selaku Sekretaris BkkbN Provinsi Sumsel, anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani, SE, sebagai mitra kerja BkkbN, dan Farida Hasibuan selaku Kabid Penggerak dan KIE Dinas pengendalian penduduk dan KB Kabupaten Lahat.

Sosialisasi yang diikuti lebih kurang 250 warga sekita Desa Lubuk Dendan ini berlangsung sangat baik, tampak dengan antusian warga saaat mendengarkan paparan dari para pembicara dan cukup aktif pada saat sesi tanya jawab, dan seperti biasa di akhir acara panitia membagikan doorprize bagi para warga yang beruntung.

Mukminin menjelaskan dalam paparanya mengatakan, kegiatan sosialisasi advokasi dan KIE ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan dalam pergerakan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Sumsel.

“Di samping itu, juga bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan keterpaduan mitra kerja dalam melakukan Advokasi dan KIE di Sumsel, serta meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam pembinaan ketahanan keluarga,” katanya,

Lebih jauh dijelaskan Mukmini KKBPK ini, sangat penting bagi keluarga, karena dapat melahirkan generasi yang berkualitas. “Program ini bukan hanya untuk perempuan, tapi juga untuk pria, karena melalui program ini, setiap kehamilan bisa direncanakan,” ujarnya.

Ditambahkan Farida Pemkab Lahat  sangat senang dengan kegiatan ini. Menurutnya ini merupakan bentuk kontrol dari program KB oleh DPR RI khususnya komisi IX. Ia berharap program seperti ini dapat berjalan secara terus menerus, sehingga ada bentuk pengawasan yang kongkrit dari DPR.

LEAVE A REPLY