BKKBN Bersama Mitra Terus Sosialisasikan Program Pembangunan Keluarga

0
290

 

RADAR PALEMBANG – BKKBN Provinsi Sumsel bersama mitra kerja secara terus – menerus mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam Program Pembangunan Keluarga. Pada Sabtu (16/02) lalu, sosialisasi pembangunan keluarga bersama mitra kerja digelar di Desa Ulak Pianggu Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kegiatan tersebut melibatkan kurang lebih 250 orang warga,

Hadir dalam kesempatan itu Perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Hj. Desliana, SE, MM selaku Kabid Kelaurga Sejahtra serta mitra kerja dari BKKBN Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani, SE .

Dalam sambutannya, Hj Desliana mengatakan, pentingnya perencanaan dalam keluarga, untuk itulah kami dari BKKBN mengembangkan program pembangunan keluarga, yang dimuali dari usia remaja, berkeluarga, mengandung sampai melahirkan, dan bagai mana membesarkan anak dalam keluarga.

Penting dikatakan Desliana untuk orang tua agar selalu membawa anaknya ke posyandu, karena di posyandulah orang tua dapat mengetahui perkembangan kesehatan dan tumbuh kembang anak khususnya usia balita melalui program BKB (Bina Keluarga Balita).

Sementara itu Anggota Komisi IX DPR RI RI Irma Suryani, SE mengatakan, pentingnya merencanakan keluarga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.
Perencanaan tersebut dapat dilakukan dengan, program keluarga berencana yang merupakan bagian terpadu dalam program pembangunan nasional dan bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan ekonomi, spiritual dan sosial budaya penduduk Indonesia.

Dikesempatan yang sama , Rodim M Zen selaku Kepala Desa Ulak Pianggu , menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada pihak BKKBN Provinsi Sumsel dan DPR RI atas program sosialisasi pembangunan keluarga, dirinya menegaskan, pihaknya siap ikut mensukseskan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang telah dicanangkan pemerintah sejak lama.

“Kami masyarakat Ulak Pianggu mendukung penuh program pemerintah termasuk program KB dan pembangunan keluarga. Saat ini sudah banyak masyarakat yang telah ikut program keluarga berencana,” pungkasnya.

Selain mensosialisasikan program pembangunan keluarka kegiaan tersebut di isi dengan tanya jawab langsung dengan para narasumber dan di akhiri dengan pembagian doorprize. (Rel)

LEAVE A REPLY