BKKBN  Bersama Mitra Sosialisasikan Program Pembangunan Keluarga  

0
251

 

Remaja Adalah Aset Bangsa

RADAR PALEMBANG – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Selatan  bersama  Mitra kerja Komisi IX DPR RI gencar melakukan sosialisasi Program Pembangunan Keluarga.

Kali ini perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel bersama Mitra Komisi IX DPR RI kembali menyambangi Desa Tambang Rambang Kampung IV Kecamatan Rambang Kuang Ogan Ilir guna mensosialisasikan Program Pembangunan Keluarga, turut Hadir juga Duta Genre Provinsi Sumsel, Minggu (17/2)

Perwakilan BKKBN Provinsi dalam hal ini di wakili oleh  Hj. Desliana, SE, MM selaku Kabid Kelaurga Sejahtra mengatakan materi kegiatan kali ini lebih ditujukan untuk para remaja supaya bisa menjadi keluarga berencana yang berkualitas. Selain keluarga berencana juga ada program pembangunan keluarga untuk membina para generasi penerus agar lebih baik.

“Kegiatan ini untuk menciptakan generasi emas. Yakni remaja harus aktif, memiliki cita-cita tinggi, berpola hidup sehat, serta peduli terhadap masyarakat,” katanya.

Selain itu juga kata dia, diharapkan para remaja juga merencanakan usia pernikahan yang ideal. Yaitu menikah pada usia ideal, 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki. Usia tersebut katanya sudah baik untuk berumah tangga, karena sudah matang dan bisa berpikir dewasa

Lebih lanjut tambahkan Ghandi dan Qory yang merupak  duta Genre Prov Sumsel melalui Program ini pemerintah ingin menjadikan generasi yang ada sekarang menjadi generasi yang cerdas, ceria dan memiliki kompetensi yang cukup tinggi. Dengan demikian maka, rekomendasi usia pernikahan yang ideal yakni usia matang 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki.

“Adik-adik adalah aset bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang, karena kita tahu bahwa remaja adalah aset bangsa yamg sangat penting demi transformasi bangsa yang maju di masa yang akan datang,” katanya.

Keseruan acara ini berlanjut pada sesi tanya jawab dengan Perwakilan Mitra BKKBN Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani, Nampak dengan banyak nya antusias pertanyaan yang di sampaikan warga. (rel)/Bot

LEAVE A REPLY