BJB Pakuan Bungkam Juara Bertahan

0
284

RADAR PALEMBANG, Bandung Bank BJB Pakuan sukses melibas sang juara bertahan Jakarta Pertamina Energi dengan Skor 3-1. Hasil ini membuka peluang BJB Pakuan ke Final Four.

Pada pertandingan Pro Liga 2019 Seri Pertama Putaran kedua di gor PSCC yang berlangsung Sabtu (12/1), pemain asing BJB Pakuan tampil sangat apik, berkali kali penyerang BJB Pakuan Maja Burazer menghujamkan semes keras. Sebaliknya tim JPE kesukitan mengembangkan permainan. BJP menutup set pertama dengan keunggulan telak 25-19.

Memasuki set kedua, juara bertahan JPE mencoba bangkit dengan mengubah pola permainan. Amasya Manganang yang menjadi tumpuan serangan berhasil membuat kewalahan tim asal Bandung tersebut. Dipunghujung set kedua ketika BJB tertinggal jauh, pelatih BJB mencoba mengubah pola permainan dengan mengganti tosser dari Tisya Amelya Putri ke Kemuning Dyah Kumala, setrategi ini cukup sukses BJB berhasil memangkas jarak menjadi 23-24, namun JPE tidak tinggal diam dengan serangan terpola JPE berhasil menutup set kedua dengan Skor 23-25.

Diset ketiga Pelatih BJB tetap menggunakan pola permainan cepat selerti di akhir set kedua. Pola ini terbukti cukul sukses, dengan mudah BJB menutup set ketiga dengan skor yang cukup telak 25-19.

Semangat menggapai kemenagan terus di kibarkan pemain BJB Pakuan di set keempat. Di set penentu Maja dan kawan kawan tapil kian gamas, meski JPE mencoba memberikan perlawanan namun kemenagam BJB seakan tidak terbendung, BJB Pakuan menutup set keempat dengan skor ketat 25-23.

Usai pertandingam Pelatih BJB Pakuan Teddy Hidayat mengaku, penampilan anak asuhnya sangat apik. Kesalahan servis pada pertandingan sebelumnya berhasil diperbaiki. “Meski JPE tampil bagus kami mampu mengimbanginya dan berhasil menang,” katanya.

Sementara pelatih JPE Muhammad Anshori mengaku penamoikan anak asuhnya buruk terutama pada servis. Berkali kali pemainnya memberikan poin gratis kepada lawan. “Para lemain mungkin terbebani status sebagak juara bertahan makanya penampilannya cukup mengecewakan,” kata dia.

Dengan hasil ini kedua tim masih membuka peluang untuk lolos ke Final Four asal memetik kemenangan peda seri selanjutnya di Pekan baru. (iam)

LEAVE A REPLY