Bisnis Kopitiam Marak

0
1473

RADAR PALEMBANG – Belum lama ini, bisnis kopitiam nampaknya menjadi incaran para pengusaha kuliner. Salah satunya, yang digeluti oleh Masayu Hj Arida, pemilik Kopitiam “wong kito” yang terletak di Jl Jendral Achmad Yani Plaju Palembang. Meski omzet yang diterima tidak begitu besar, namun bagi Masayu usaha warung kopi banyak peminatnya.

“Siapa yang tidak suka kopi, semuanya pasti suka. Apalagi dicampur susu. Tentu menambah cita rasa yang lezat. Hal ini yang memotifasi saya untuk membuka kopitiam di Plaju. Apalagi ini satu-satunya disini,” terang wanita dengan balutan baju merahnya.

Warung kopitiam miliknya, memang sengaja di desain dengan konsep resto yang berplang konsep bintang lima namun harga kaki lima. Hal ini, dikarenakan untuk membantu para mahasiswa yang ada disekitar serta diharapkan semua kalangan bisa mampir ke warung kopi nya. “Harga kita terjangkau. Namun memang kesannya agak elegan, tapi harganya kaki lima kok,” bebernya sembari tersenyum.

Selain menyajikan aneka minuman kopi, warung ini juga terdapat hidangan khas Palembang seperti pempek, model, tekwan, gado-gado dan banyak yang laiinya. Kisaran harganya dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu termahal.

Dalam pembukaan kopitiam miliknya pada Jumad (29/08), ia tak mengharap untung yang besar. “Modal awal secara berangsur-angsur selama setahun, insyaallah bisa kembali. Yang penting, silaturahmi dulu lah. Asal pengunjung suka, modal nanti dulu lah. Apalagi mau memikirkan untung,” terangnya.

Pengusaha ketring ini juga mengharapkan, dengan banyaknya bisnis kuliner teruma maraknya kopitiam bisa menjadikan Palembang semakin berjaya dengan tetap khas nya Palembang.(elo)

LEAVE A REPLY