Bimtek Penguatan Kelembagaan PPK – PPS

0
160
Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Farmas dan SDM Yuliansyah, saat memberikan materi bimtek kepada PPK dan PPS di ruang media center KPU OKU Timur

RADAR PALEMBANG РUntuk meningkatkan kinerja penyelenggara dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) penguatan kelembagaan terhadap PPK dan PPS yang ada di 20 kecamatan. Bimtek yang dibuka langsung Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya melalui Komisioner Divisi Sosialisasi, Farmas dan SDM Yuliansyah, dilaksanakan di ruang Media Center KPU OKU Timur, kemarin (11/8).

Menurut Yuliansyah, tujuan bimtek ini selain mengevaluasi apa yang telah dilakukan penyelenggara ditingkat kecamatan dan desa, juga untuk meningkatkan peran penyelenggara dalam melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan pilkada kepada masyarakat. Sehingga diharapkan meskipun pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19, namun partisipasi pemilih masyarakat tetap meningkat.

“Bimtek ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana peran penyelenggara telah melakukan kinerjanya, sehingga jangan sampai ada masyarakat yang belum mengetahui bahwa Kabupaten OKU Timur akan melaksanakan Pilkada. Kemudian, adanya kegiatan ini bisa saling sharing apa saja kendala yang dihadapi penyelenggara ditingkat kecamatan dan desa,” ujarnya.

Selain diberi pengarahan sambung Yuli, petugas yang hadir juga diberikan stiker mengenai ajakan warga untuk datang ke TPS pada 9 Desember nanti. Dimana stiker ini akan dipasang PPK dan PPS dirumah-rumah warga dan di tempat umum yang tidak melanggar.

“Sosialisasi terus kita gencarkan baik melalui media stiker, banner, radio serta media cetak dan koran. Hal ini agar partisipasi pemilih kita bisa tetap tinggi seperti plikada tahun sebelumnya. Diharapkan PPK dan PPS tetap bekerja sesuai juknis agar pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (awa)

 

LEAVE A REPLY