Bijak Memilim Perusahaan Pembiayaan

0
911

 

RADAR PALEMBANG – Perusahaan pembiayaan saat ini menjelma menjadi sahabat keuangan keluarga. Sebab, hampir semua kebutuhan rumah tangga bisa dipenuhi menggunakan lembaga pembiayaan. Alasannya, dengan dana yang terbatas orang bisa mendapatkan barang yang diinginkannya.

Awalnya perusahaan pembiayaan hanya membiayai kendaraan bermotor dan mobil. Namun seiring dengan diberikannya keleluasaan oleh otoritas pengawas, lembaga pembiayaan seperti leasing diberikan kewenangan untuk mengucurkan kredit rumah layaknya perbankan hingga kredit multiguna.

Meski sudah diberikan keleluasaan untuk mengucurkan kredit diluar kendaraan, namun tidak semua leasing berani menggarap bisnis diluar kendaraan. Sejauh ini perushaan yang berani melebarkan bisnis kesektor yang lebih luas adalah PT BFI Finance Indonesia Tbk.

Tingginya antusias masyarakat menggunakan jasa perusahaan pembiayaan, membuat sektor usaha ini tumbuh subur, termasuk di kota Metropolis seperti Palembang. Dari catatan otoritas jasa keuangan di Palembang ada hampir ratusan perusahaan pembiayaan, baik skala besar maupun kecil. Untuk itulah, perusahaan pembiayaan seperti leasing dituntut mampu menghadirkan produk dan inovasi yang bisa menarik minat dan keinginan masyarakat menggunakan jasanya.

PT BFI Finance Indonesia Tbk menyadari tingginya tingkap persaingan bisnis perusahaan pembiayaan termasuk di Palembang. Jika tidak ada inovasi tentu pasti sulit untuk bersaing ditengah perlambatan ekonomi sekarang ini.

Sejak pertama kali membuka bisnis di Palembang puluhan tahun silam, BFI terkenal dengan kesetiaan nasabahnya. Salah satu faktor yang menyebabkan hal ini adalah kualitas layanan dan program yang diluncurkan selalu memanjakan nasabah.

Terbaru BFI menghadirkan program meng-UBER hadiah miliaran dengan menghadirkan hadiah utama mobil Kijang Innova dan ratusan hadian menairk lainnya. “Sebetulnya, mengikuti program undian seperti yang dilakukan BFI itu merupakan faktos sampingan saja, bagi kami konsumen ketika melakukan akad kredit di BFI bukan semata-mata mengincar hadiah, namun ketika akad kami lakukan berarti kami sudah nyaman dengan kulitas layanan yang diberikan,” jelas Anwar salah satu nasabah BFI Veteran.

Menurut Anwar, layanan yang diberikan oleh customer servis dan petugas lainnya sangat memuaskan. Senyum sapa dan salam selalu menjadi santapan ketika mendatangi setiap kantor cabang BFI. “Tentu yang paling menyenangkan adalah produknya, bagi kami yang sudah lama menjadi nasabah mendapatkan perlakukan yagn istimewa, mulai dari paket angsuran maupun suku bunga,” katanya.

Ayah dua awan yang sudah menjadi nasabah sejak lima tuhun lalu ini mengaku sudah tiga gali melakukan akan kredit di BFI, pertama membeli sepeda motor, kemudian mobil dan terakhir kembali membeli mobil. “Saat ini ditengah kian pesatnya pertumbuhan jumlah perusahaan pembiayaan, kita harus betul-betul bijak memilih peruahaan pembiayaan, sebab jika salah pilih, justru akan menyulitkan kita karena berkaitan dengan hutang,” katanya.

Salah satu bentuk upaya untuk memanjakan, memuaskan dan menjalian komunikasi yang aktif dengan nasabah, PT BFI Finance Indonesia Tbk menghadirkan program meng-UBER hadiah miliaran rupiah tahun 2016 yang diadakan secara nasional dengan menggunakan mekanisme kupon undian bagi konsumen yang melakukan pembiayaan di BFI.

Regional Manager BFI Sumatera Iwan mengungkapkan, untuk mengikuti program undian Meng- UBER miliaran konsumen hanya perlu melakukan pembiayaan di BFI selama periode 1 Jaunia sampai 31 Desember 2016, konsumen bisa langsung mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah miliaran rupiah.

“Diharapkan dengan program ini dapat membuat konsumen BFI Finance bisa merasakan langsung nilai tambah yang diberikan perusahaan. Tentu saja, keberadaan program seperti ini juga sinergi dengan program-program lain dan inovasi layanan yang bakal memperkuat konsumen BFI,” ungkapnya.

Iwan mengungkapkan, program undian dengan hadian utama mobil ini meruakan salah satu bentuk apresiasi kita kepada konsumen. Sebab tahun lalu, ketika program yang sama kami lakukan, antusias dan kesetiaan nasabah semakin meningkat.

“Bentuk pengabdian lain kami kepada masyarakat adalah produk. Sebab saat ini setiap lapisan masyarakat kebanyakan menggunakan jasa perusahaan pembiayaan untuk pemenihan kebutuhan rumah tangga, mobil, motor, rumah hingga kredit lain sudah tersedia di BFI,” katanya.

Memberikan layanan dengan produk yang berkualitas, merupakan satu bentuk edukasi yang kita berikan, agar konsumen bisa lebih bijak memilih perusahaan pembiayaan. Selain mendapatkan layanan yang berkualitas dari petugas kami, jika beruntung bisa menggondol hadih.

Menurut Iwan, mekanisme untuk mengikuti program ini dibagi dalam beberapa periode. Periode pertama Januari-Maret, pengundian akan dilakukan pada bukan April. Periode kedua dimulai April sampai Juni dan akan diundi pada Juli. Sementara periode ketiga dimulai Juli sampai September akan diundi pada Oktober, sementara periode terakhir keempat dimulai Oktober sampai Desember dan akan diundi pada Januari.

Harian periode 1-3 berupa satu unit hadiah utama mobil Toyota Agya, lima unit Motor Honda Beat, 25 unit smartphone. Pada periode IV disediakan hadiah pengundian barupa grand prize mobil Toyota All New Kijang Innova, 1unit Toyota Agya, 10 unit motor Honda Beat dan 100 unit smartphone. Program ini berlaku untuk semua produk BFI Finance seperti pembiayaan motor, mobil dan rumah. (ilham)

LEAVE A REPLY