BI – Dekranasda Sepakat Majukan UMKM

0
388

RADAR PALEMBANG – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang semakin berkembang, membuat Bank Indonesia perwakilan Sumsel mendukung penuh setiap program pengembangan UMKM. Hal ini disampaikan langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Yunita Resmi Sari, pada pembukaan Dekranasda Craft Creativ, Rabu (10/07).

“Perkembangan UMKM saat ini di Indonesia sangat pesat, terbukti sekarang ada 500.000 pengusaha di Indonesia termasuk di provinsi Sumatera selatan. Kegiatan Dekranasda hari ini membuktikan bahwa Bank Indonesia perduli dengan dunia UMKM, bahkan diharapkan Dekranasda bisa menjadi pusat produksi dan pemasaran dunia UMKM Sumatera selatan”, katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Dekranasda, Febrita Lustia Herman Deru, menuturkan, kawasan Dekranasda memiliki luas 7 Hektar dan merupakan kawasan yang strategis untuk menjadi pusat pengembangan baik produksi dan pemasaran UMKM di provinsi Sumatera Selatan.

“Selama ini pemanfaatan dan pengelolaan kawasan ini belum maksimal dan tepat sasaran, sehingga didalam pengelolaannya kedepan bersama pemerintah dengan menggandeng Bank Indonesia perwakilan Sumatera selatan akan menjadikan kawasan ini sentra bisnis UMKM,” jelasnya

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengatakan, diharapkan Dekranasda harus mampu bekerja sama dengan seluruh pihak bukan hanya dengan pemerintah, karena keterlibatan pada pengembangan UMKM di Sumatera selatan.

“Ini peran aktif dunia perbankan untuk dapat mendukung pengembangan UMKM di Sumatera Selatan. Kedepannya dunia perbankan mampu mendukung setiap program pengembangan dan pemasaran hasil UMKM, tentu saja dengan melakukan komunikasi dan kerjasama dengan Dekranasda karena yang memiliki data akurat keanggotaan UMKM adalah dekranasda,” tukasnya. (iam)

LEAVE A REPLY