Berubah, PAN Dukung Devi-Darmadi di PALI

0
505
Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad

RADAR PALEMBANG – Dukungan partai PAN di Kabupaten PALI pada pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) yang akan berlangsung Desember mendatang berubah. Partai berlogo mata hari ini mengalihkan dukungan kepada Devi Harianto-Darmadi yang akan bertarung menghadapi petahana Heri Amalindo.

“Insyallah Syarat Keputusan (SK) untuk Devi-Darmadi segara keluar,” kata MPP DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad, kepada Radar Palembang, Kemarin (3/8).

Menurut Joncik, perubahan dukungan banyak pertimbangan salah satunya karena Darmadi adalah kader PAN sehingga partai lebih mengutamakan kader untuk maju sebagaai calon dari external. “Insyallah jika kader yang maju potensial yang ada di partai akan lebih maksimal,”ujar Joncik.

Sementara itu, Devi Harianto memastikan bahwa dirinya akan menjadi peserta pemilukada dengan syarat lima ┬ákursi DPRD di PALI akan terpenuhi dengan adanya dukungan dari partai politik. “Insyallah dukungan partai cukup, kita tunggu saja dukungan dari partai,”Devi engan menyebut partai yang akan mengusungnya.

Sejauh ini Devi baru mendapatkan dukungan dari partai Demokrat dengan 3 kursi, kemudian rekomendasi dari Hanura 1 kursi, sehingga Devi membutuhkan 1 kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan. “Tagline kita perubahan yang lebih baik untuk masyarakat PALI 5 tahun kedepan,”ujarnya.

Sebelumnya beredar SK PAN untuk paslon Heri Amalindo-Soemarjono untuk diusung pada pilkada Desember mendatang di media sosial Facebook dan sejumlah petinggi DPW PAN membenarkan bahwa SK tersebut untuk Heri. (zar)

 

 

LEAVE A REPLY