Bertekad Cerdaskan Anak Bangsa

0
545

 


 

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG  – Memiliki karier yang cemerlang di usia muda, dirasakan oleh Ketua Yayasan STMIK MBC, Gianda Tifanny. Bermula dari mengikuti ajang pemilihan Gadis Palembang 2003, membuat dirinya berkeinginan untuk menjadi seorang entrepreneur.

Wanita cantik ini mengatakan, di saat dirinya mengikuti ajang Gadis Palembang, ia melihat banyak sekali mahasiswa yang sudah mulai memiliki usaha sendiri, dengan kreativitas yang bervariasi. “Lalu saya berpikir bahwa menjadi seorang wiraswasta itu seru karena memiliki banyak kreativitas,” ujarnya.

Makanya, ia menggeluti bisnis di dunia pendidikan. Namun, bisnis ini ternyata tidak mudah. Banyak pandangan miring dari teman-temannya mengenai bisnis ini. Akan tetapi, hal ini justru membuat dirinya semakin bersemangat dan membuktikan bahwa ia mampu menjalankan bisnis ini. “Bahkan bisnis di dunia pendidikan lebih banyak kreativitasnya. Kami bisa melakukan banyak kegiatan, seperti seminar, dan terutama banyak generasi muda yang bisa kami kembangkan dengan kreativitas yang tidak ada batasnya,” jelasnya.

Kemudian, membuka usaha dalam bidang dunia pendidikan, bukan semata-mata mencari keuntangan saja. Memperoleh keuntungan menjadi prioritas kedua baginya. “Saya membuka bisnis ini tujuan utamanya adalah ingin mendidik anak bangsa dengan pendidikan yang cukup, sehingga membuat mereka lebih intelektual,” tegasnya.

Bahkan, dirinya beranggapan membuka usaha di dunia pendidikan merupakan amal jariyah. “Saya membuka usaha di dunia pendidikan bukan hanya sekedar mendapatkan profit oriented, tetapi juga social oriented. Sebab, di sini saya lebih banyak bersosialisasi dengan semua orang, dan yang lebih penting pendidikan itu adalah tiang bangsa,” katanya.

Sampai saat ini, dirinya sudah memiliki tiga sekolah yaitu, STMIK MBC, D3 Amik Sigma, dan Akademi Bidan Nusantara. “Saya memang sengaja membuka sekolah yang semuanya mengutamakan praktek dan skill, agar mahasiswa yang lulus akan bisa membuka usaha sendiri,” terangnya.

Bahkan ke depan, dirinya berniat akan membuka sekolah broadcasting, lantaran ia melihat banyak sekali anak-anak Palembang yang sangat kreatif. “Saya memiliki keyakinan jika perempuan ingin dihargai laki-laki, maka perempuan itu harus ada sesuatu yang bisa dijadikan kebanggaan. Jadi, buka hanya modal cantik saja,” ujar gadis cantik yang juga tergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel, yakni menyandang ketua IX Bidang Hubungan Internasional. (spt)

BIODATA

Nama                          : Gianda Tifanny

Riwayat Pendidikan   :
SDN 25 Palembang
SMPN 17 Palembang
SMAN 1 Palembang
S1 Unsri ekonomi
S2 di Melbourne, Australia

LEAVE A REPLY