Berkendara untuk Wanita

0
271

 

 

 

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG – MEMANG tidak semua, namun sebagian besar kaum wanita masih banyak yang belum paham benar bagaimana cara berkendara motor yang baik dan benar. Fakta tersebut bisa dilihat di jalan-jalan.

Lalu bagaiman sih tips untuk para wanita agar mengendarai motor dengan baik dan benar? Nah kali ini salah satu Lady bikers, Ajisela Agrippina, yang juga salah satu anggota Equatorrad yang suka berkeliling Indonesia dengan motor punya tipsnya. “Kalau mau ngajarin sih masih bayak ya yang lebih jago. Tapi intinya tuh kita tuh harus lebih memperluas vision (penglihatan-Red),” ujarnya, di Jakarta.

Menurut wanita yang akrab disapa Gisel ini, dengan cara memperluas Vision (penglihatan) maka akan lebih terjaga saat berkendara di jalan raya. “Melihat ada apa di samping kanan, kriri, depan, belakang, itu kita lebih bisa waspada, dan kita tahu kan mesti gimana. Jadi ga mesti orang jago mengendarai motor dan dia baru berkendara di jalan raya. Cuma lebih waspada aja, jadi lebih sigap, lebih siaga liat semuanya,” tuturnya.

Selain memperluas pandangan, hal-hal umum seperti pemakaian safety gear dan menaati hukum yang berlaku dikatakan Gisel, juga merupakan tips berkendara yang baik dan benar. “Dari helm, jaket, mungkin kalau jaket panas setidaknya yang melindungi tubuh dulu ya. Aku lebih peduli kalau cewe lebih safety, karena nantinya cewe itu kan jadi ibu, ibu itu kan ngurusin anak dan suami, anak dan suami itu kalau misalnya ga dari perempuan yang ngasih tau mesti pakai helm anaknya, jadi ngingetin anak dan suami hati-hati, ko elo malah motorannya ga pake helm, yang kaya gitu-gitu,” tuturnya.

“Bonceng ramai-ramai, jadi ya lebih ke taat hukum aja dulu deh, taat hukum itu juga udah bener-bener nolong kita menjadi lebih aman,” pungkasnya. (khi/lth)

LEAVE A REPLY