Berkas Ruslan-Herly Lengkap, Enos-Yudha Belum 

0
155
Penyerahan hasil verifikasi berkas pasangan Ruslan - Herly dan Enos - Yudha.

Verifikasi Administrasi Berkas Pasangan Calon

RADAR PALEMBANG – Rapat pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi administrasi berkas bakal calon bupati dan wakil bupati OKU Timur yang dilakukan KPU OKU Timur kemarin (14/9) menetapkan bahwa, dari dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati OKU Timur, satu pasangan dinyatakan lengkap dan satu pasangan lagi dinyatakan belum lengkap.

Dalam rapat pleno yang dilakukan di gedung Parai tersebut, berkas pasangan Kolonel Ruslan Taimi dan dr Herly Sunawan yang merupakan pasangan calon perseorangan dinyatakan lengkap oleh KPU OKU Timur. Sementara berkas pasangan H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH yang merupakan calon dari partai politik, berkasnya dinyatakan belum lengkap.

Menurut Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya SSos I, setelah pendaftaran calon ditutup pada 6 September lalu, diketahui ada dua pasangan calon yang mendaftar. Kemudian usai tahapan pendaftaran, KPU langsung melakukan verifikasi berkas dari kedua pasangan calon.

“Adapun yang diverifikasi antata lain ijazah, keabsahan dukungan partai politik, ttataniaga serta LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara). Setelah kita verifikasi, berkas pasangan Ruslan – Herly dinyatakan lengkap dan pasangan Enos -Yudha yang diusung partai politik belum lengkap,” ujar Herman.

Namun demikian, diakui Herman kelengkapan atau kurang lengkapnya berkas pasangan calon ini tidak menggugurkan pencalonan dari pasangan calon. “Bagi berkas yang lengkap kita masih ada waktu perbaikan berkas dari tanggal 14 sampau 16 September. Kemudian pada 16 sampai 22 September akan dilakukan verifikasi berkas perbaikan. Setelah itu pada 23 September akan dilakukan pleno penetapan bakal calon dan 24 September pengundian nomor urut,” terang Herman.

Ketika ditanya berkas pasangan Enos – Yudha yang belum lengkap, menurut Herman hanya untuk LHKPN milik Enos yang belum di update. “Hanya LHKPN saja yang belum di update, selain itu sudah lengkap,” pungkasnya.

Sementara itu, LO pasangan Enos – Yudha Nardianto yang hadir dalam pleno tersebut mengaku, pihaknya akan segera berkas yang dinyatakan belum lengkap tersebut. “Segera akan kita susulkan berkas yang belum lengkap,” ucapnya.

Hadir dalam pleno tersebut pasangan calon independen Kolonel Ruslan- dr Herly, Ketua dan anggota Bawaslu OKU Timur, Plh Asisten I Setda OKU Timur, Kajari OKU Timur, perwakilan Kapolres serta dari partai pengusung.(awa)

 

LEAVE A REPLY