Berikut Langkah Gojek di Palembang Lindungi Mitra Driver dari Covid-19

0
180
Selain ribuan masker, multivitamin dan hand sanitizer bagi para mitra, Gojek Juga berikan edukasi Covid-19

RADAR PALEMBANG – Keselamatan dan Keamanan selalu menjadi pilar utama Gojek dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen. Untuk menjaga penyebaran Virus Corona (Covid-19) Gojek terus menjalankan berbagai upaya preventif yang telah dilakukan sejak bulan Januari silam.

Upaya-upaya tersebut menjangkau seluruh ekosistem Gojek—termasuk mitra driver, partnerGoFood, service provider GoLife, pelanggan, dan karyawan Gojek—yang dijalankan baik secara mandirimaupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Di Palembang, Gojek melanjutkan langkah pencegahan ini dengan menjangkau langsung lini layanan yang mempertemukan mitra dan konsumen. Sebagai garda terdepan, kami memahami bahwa mitra adalah bagian terpenting dalam ekosistem Gojek. Langkah edukasi dan pencegahan bagi mitra ini dilakukan melalui berbagai channel komunikasi baik fitur notifikasi di aplikasi (in-app notification) maupun upaya tatap muka dalam kelompok kecil agar para mitra memahami upaya-upaya pencegahan dan tetap waspada terhadap penyebaran virus ini.

Selain edukasi, upaya perlindungan yang optimal bagi para mitra dilakukan dengan memberikan ribuan masker, hand sanitizer dan tablet multivitamin bagi para mitra GoRide dan GoCar di shelter-shelter basecamp mitra Gojek di Palembang. Mulai hari ini, Senin, 23 Maret 2020, Gojek Palembang bersama dengan Prof. Dr. dr. H. Yuwono, M.Biomed dan praktisi kesehatan dr. M. Arief Budiman, memberikan edukasi pencegahan Covid-19 di Kantor Gojek Palembang dan menjangkau sejumlah shelter driver Gojek untukmembagikan alat-alat pelindung diri secara langsung.

Erika Agustine, Vice President Regional Gojek Sumbagsel mengatakan,”Gojek terus berupaya memastikan agar produk dan layanan yang kami hadirkan bisa tetap menjadi solusi bagi masyarakat di tengah himbauan untuk tetap tinggal di dalam rumah. Langkah-langkah pencegahan yang dilakukan terhadap para mitra merupakan upaya demi menjaga kesehatan mitra agar bisa memberi layanan terbaik dan memberi rasa aman pada para konsumen dalam setiap layanan yang kami berikan.”

Inisiatif perlindungan bagi para mitra di kota Palembang ini merupakan bagian dari inisiatif perlindungan bagi para mitra Gojek di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Secara keseluruhan Gojek Sumbagsel yang meliputi wilayah utama Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Riau akan memberikan 1000 botol kecil hand sanitizer, 150 liter hand sanitizer isi ulang, 10.000 masker, 20 box besar multivitamin bagi 6000 mitra driver, ratusan kaleng susu segar dan ratusan voucher cuci mobil dan motor.

Upaya memberikan perlindungan dari wabah Covid-19 bagi para mitra ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Palembang. “Kami menyampaikan terima kasih kepada teman-teman dari Gojek yang sudah membantu mendukung pemerintah melakukan aktivitas pembagian masker dan alat pembersih ini semoga bermanfaat buat kita semua. Terima kasih buat Gojek ,” ungkap Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palembang, Ratu Dewa.

Gojek terus berupaya memberikan dukungan terhadap berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah setempat dimana Gojek beroperasi untuk menekan menyebarnya Covid-19, baik terhadap mitra, konsumen maupun masyarakat pada umumnya. “Gojek selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di sekitar kami. Sesuai dengan salah satu pilar bisnis kami, Gojek berupaya memberikan social impact atau dampak sosial sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Kami berharap apa yang kami lakukan bisa mempercepat upaya semua pihak untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” tutup Erika. (rel)

LEAVE A REPLY