Berikut Fitur Terbaru Dari Bayarin

0
259

RADAR PALEMBANG – Saat ini bisnis pengembangan teknologi finansial berbasis PPOB mulai banyak berjamuran, Bayarin adalah salah satunya. Bayarin adalah penyedia dan pengelola aplikasi pembayaran secara online dengan sistem satu deposit untuk semua pembayaran terlengkap.

Ifan Fachrudin, Direktur Utama Bayarin mengatakan, Bayarin mempunyai misi untuk menjangkau masyarakat-masyarakat di daerah-daerah terpencil yang masih belum mempunyai rekening bank ataupun masyarakat yang jauh dari bank. Bayarin juga berkomitmen untuk membantu siapapun yang ingin menjadi wirausahawan sukses lewat aplikasinya.

“Di Bayarin, semuanya bisa dibayarin, mulai dari pulsa prabayar dan pascabayar, tagihan Wi-Fi, listrik, tagihan TV kabel, tagihan PDAM, tagihan kartu kredit, tagihan finance, asuransi BPJS, zakat hingga tiket kereta. Saat ini ada fitur pembayaran terbaru yaitu dapat melakukan pembayaran pajak secara online (PBB) untuk wilayah Jawa Barat dan akan dikembangkan ke seluruh wilayah Indonesia, jelas Ifan kemarin

Ditambahkan Ifan, keunggulan bisnis PPOB di Bayarin ada banyak, tidak memerlukan modal besar salah satunya.  “Untuk memulai bisnis PPOB atau membuka loket online hanya dibutuhkan modal gadget (Hp atau komputer), kuota internet, dan printer untuk mencetak nota atau bon. Mitra Bayarin juga tidak perlu sewa tempat untuk bisnis atau jualan. Jadi agen pulsa, agen listrik, agen PDAM semuanya bisa dilakukan di rumah dengan satu aplikasi,” promosinya.

Keunggulan lain dari aplikasi yang memiliki 22.000 kios yang tersebar di seluruh Indonesia ini adalah tersedianya fitur device lock untuk menjamin keamanan pengguna. Fitur ini membuat satu akun tidak bisa diakses oleh perangkat lain selain di perangkat utama yang telah log in sebelumnya. Tujuannya adalah untuk menghindari penyalahgunaan akun oleh salah satu pegawai kios.

Selain itu, Bayarin  juga mempunyai fitur live calculator, cetak ulang struk lama dan fitur multi-admin (bisa pilih biaya administrasi) yang tidak dimiliki bisnis PPOB lainnya. Aplikasinya juga sangat mudah dipakai dan bisa diakses di dua perangkat. Baik di komputer, maupun handphone.

“Kios juga tidak perlu repot-repot melakukan pembukuan, karena ada fitur ’Laporan’, dimana kios bisa memonitor deposit dan pengeluaran. Kios juga bisa melihat berapa komisi atau keuntungan yang sudah dikumpulkan mitranya,” ucapnya.

Sementara Fauzi, Asisten Manajer Operasional Bayarin menambahkan, kehadiran PPOB  sangat membantu masyarakat yang tinggal di pelosok maupun orang-orang yang rumahnya jauh dari ATM, atau bank. Pelanggan PPOB juga bisa menghemat biaya transportasi, dan pastinya tidak perlu lelah mengantri panjang lagi di loket.

”Bisnis PPOB punya pangsa pasar yang banyak,dikarenakan semua orang yang menggunakan listrik, atau berlangganan Wi-Fi, TV kabel dan PDAM punya prospek yang besar untuk jadi pelanggannya. Makin banyak pelanggannya, makin bagus karena untung yang didapat akan semakin besar,” pungkasnya. (hen)

LEAVE A REPLY