Beri Motivasi Anak Cacat Fisik

0
1077

 

RADAR PALEMBANG – Sebagai seorang Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kota Palembang, Harnojoyo selalu memposisikan dirinya sebagai pelayan masyarakat, karena besar harapan masayarakat Palembang akan kepedulian darinya secara langsung. Untuk itu Harnojoyo selalu mengutamakan jiwa sosial dalam melayani masyarakat.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai kesempatan, Harnojoyo selalu memperhatikan dan peduli terhadap kondisi sosial masyarakatnya. Bukan hanya soal kebersihan kota yang selama ini dikenal sebagai program andalannya, Harnojoyo juga tak pernah bosan untuk memberikan bantuan kepada warganya yang mendapat musibah mapun warganya yang mengalami kesenjangan sosial dan keterbatasan fisik.

Dalam beberapa kesempatan Harnojoyo selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, Jika ada musibah kebakaran di Kota Palembang, Harnojoyo salalu hadir langsung ke lokasi tersebut. Kegiatan apapun yang dijalaninya.

Saat ia melihat seorang anak mengalami cacat fisik, seperti bibir sumbing, dan sebagainya, saat itu juga dia memerintahkan dinas terkait dan pihak RS Palembang Bari untuk memberikan pertolongan, yakni dengan pengobatan secara gratis. Harnojoyo juga memberikan bantuan kepada para siswa sekolah di Kota Palembang dengan keadaan ekonomi ke bawah, dan memberikan bantuan kepada siswa yang mempunyai keterbatasan fisik.

Selasa (26/8), Harnojoyo berkesempatan hadir di Kantor Disdikpora Kota Palembang untuk menyerahkan bantuan kepada para siswa dan guru yang terkena musibah kebakaran di beberapa wilayah di Kota Palembang. Selain itu memberikan bantuan juga kepada beberapa anak yang menderita cacat, seperti cacat kaki, autis, cacat pendengaran dan lain sebagainya. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat sedikit membantu beban para siswa tersebut.

Harnojoyo mengaku selalu tersentuh hatinya jika melihat ada warganya terlebih anak kecil, siswa sekolah dengan kebutuhan khusus yang mempunnyai kekurangan fisik. “Jangan dilihat dari apa yang kita berikan, Saya hadir untuk mereka atas dasar panggilan hati, atas dasar kepedulian terhadap sesama, karena orang-orang seperti mereka juga merupakan keluarga kita, jika mereka tersenyum bahagia, itu juga yang saya rasakan, bantuan ini sebagai bentuk kasih sayang kami kepada mereka,” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo juga tak lupa memberikan suntikan semangat kepada para siswa dengan keterbatasan fisik, dirinya berpesan untuk selalu semangat dalam belajar demi sebuah cita-cita mulia.

“Jangan pernah minder dengan keadaan kita, teruslah belajar, Insya Allah dengan semangat yang anak-anak miliki saya yakin kedepan anak-anak ini akan menjadi orang sukses,”Kata Harnojoyo.

  1. Riski Kurniawan, siswa kelas 1 SDN 130 Palembang tersenyum bahagia, hari ini dirinya mendapatkan bantuan berupa Kursi Roda baru untuknya. Bagi Riski, kursi roda ini sangatlah berharga, pasalnya Riski adalah anak penderita cacat sejak lahir dengan kedua kakinya yang tiada. (zar)

 

LEAVE A REPLY