Berbagi, PKS Se-Sumsel Kurban 124 Sapi

0
503

RADAR PALEMBANG – Meski dimasa sulit karena pandemi wabah covid 19 namun PKS Sumsel tetap bersyukur karena bisa berbagi antar sesama, pada hari raya idul adha tahun ini PKS Sumsel berkurban begitu banyak dengan 124 Sapi dan 154 ekor Kambing.

“Alhamdulillah kita doakan berkah kepada semua pihak yg masih dapat berkurban pada masa covid-19 tahun ini,” kata Ketua Umum DPW PKS Sumsel Muhammad Toha, Kemarin (31/7).

Dikatakan Toha kurban yang telah dibagikan dagingnya kepada masyarakat adalah kurban kader, pengurus maupun dari anggota DPRD PKS Kabupaten/kota, Provinsi maupun dari DPR RI.” Ini lah yang kita bangun selama ini, bergotong royong dalam kebaikan, semoga bermanfaat dan berkah” ujar Toha.

Pada tahun ini PKS umumnya melaksanakan penyembelihan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) untuk menghindari orang berkerumun, kalaupun penyembelihan tidak dilaksanakan di RPH maka harus melaksanakan protokol kesehatan, yaitu diantaranya tidak berkerumun dan memakai masker.

Makna Idul Adha adalah belajar dari kisah Nabi Ibrahim as memang justru ketika kondisi sulitlah lahir semangat “berbagi” yaitu ditandai dengan munculnya air zam-zam dan lahirnya peristiwa pengorbanan nabi Ismail as, yang kedua peristiwa tersebut yg sejak 5000 tahun yang lalu bermanfaat bagi banyak orang di seluruh dunia.(zar)

LEAVE A REPLY