Berawal 20 Bungkus, Kini  Capai Ratusan Bungkus

0
293

Sarapan Pagi Bayar dengan Sholawat

RADAR PALEMBANG – Salah satu kegiatan positif dan menyentuh hati yang digelar oleh Komunitas Cinta Rasul yang anggotanya terdiri dari jamaah pengajian yang ada di Kota Palembang yakni dengan melakukan kegiatan rutin buka lapak berjualan sarapan pagi dibayar dengan sholawat Nabi setiap Jumat mulai pulul 6.30 WIB.

Kegiatan yang telah dilakukan selama dua tahun ini ternyata menarik perhatian sebagian masyarakat hingga mereka ikut serta berpartisipasi memberikan donasi baik berupa uang maupun sarapan pagi.

”Awal mula ide ini adalah ketika saya meminta seorang ibu untuk bersholawat, namun ibu tersebut bingung membedakan antara sholawat dan syahadat. Nah dari sini, muncul ide untuk mensyiarkan sholawat sekaligus berbagi dengan saudara-saudara kita terutama di kalangan menengah ke bawah dengan cara berjualan sarapan pagi cukup dibayar dengan sholawat,” tutur Ketua Komunitas Cinta Rasul, Andy Siti Nurbaya saat dibincangi, Senin (21/12).

Pada tahap awal, sarapan pagi yang dijual komunitas yang memiliki anggota 30 orang ini hanya bekisar 20 bungkus saja, setelah viral di media sosial, banyak masyarakat yang tertarik dan ikut menitipkan rezeki sehingga sarapan pagi yang dijual mencapai 700 bungkus.

“Awal lapak kita ada di depan kantor KKSS di Jalan Bambang Utoyo, setiap Jumat semakin ramai, sehingga kita buka cabang kedua di Jalan Letkol Nur Amin yang langsung dikoordinir oleh Ibu Nurlina dan kawan-kawan. Semakin bertambah ramai, akhirnya kita buka lagi cabang ketiga di Jalan Rama kasih yang dikoordinir oleh Ibu Sumarti dan ibu-ibu yang berdomisili di dekat lapak masing-masing,” ujarnya.

Satu hal yang patut disyukuri oleh wanita yang biasa disapa Ummi Andy ini, orang-orang yang membantu pelaksanaan kegiatan ini melakukan secara ikhlas tanpa digaji, bahkan menurut Ummi, mereka turut berbagi sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Alhamdulillah, saat ini kita mempunyai donatur-donatur setia yang mendukung penuh kegiatan ini mulai dari KKSS, IWSS Sumsel, salah satu anggota DPR RI, Renny Astuti, Barupas Sumsel, FKA ESQ Sumsel, Tabina 164 Sumsel, MPM 1311 Palembang, dan masih banyak lainnya,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, disebutkan Ummi Andy, akan dibuka lapak keempat di Jalan Perintis Kemerdekaan. Ia juga berharap, ke depan akan semakin banyak lapak yang dibuka agar bisa mensyiarkan sholawat dan berbagi dengan sesama. (hen)

LEAVE A REPLY