Bentuk WBI Musi Rawas

0
369

 

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG  – Wanita Buddhis  Indonesia (WBI) Sumsel Minggu (21/10) lalu dilantai IV Gedung TK Manggala menggelar Musyawarah Kerja (Mukerda) yang dihadiri 9 pengurus WBI Kabupaten Kota yang ada di Sumsel.

Ketua WBI Sumsel, Haidah didampingi Juniati Salim (Wakil Ketua) dan Dewi Sri (Sekretaris) mengatakan, kegiatan ini digelar selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk menyusun AD/RT sekaligus program kerja baik itu jangka pendek maupun jangka panjang dari WBI Sumsel.

”Banyak program kerja yang sudah kita susun, salah satunya adalah ditahun 2018 mendatang akan membentuk pengurus daerah  WBI Musi Rawas dan melantik kepengurusan baru WBI Banyuasin,”ujarnya.

Haidah mengatakan, selama ini kepengurus WBI Sumsel sudah ada di 9 Kabupaten kota yang ada di Sumsel. “Jika WBI Mura sudah terbentuk berarti kepengurusan WBI 10 di kabupaten kota yang ada di Sumsel,”ujarnya.

Menurut Haidah, sesuai dengan tujuannya jika WBI Mura sudah terbentuk diharapkan bisa menghimpun dan membina potensi wanita Buddhis yang berwawasan dan bertindak sesuai Buddha Dharma melalui Transfornasi diri dan Transformasi sosial dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Inklusivisme, Pluralisme, Universalisme, dan Non-Sektarian serta berkeyakinan kepada Dharmakaya (Sanghyang Adi Buddha / Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu bisa menjadi organisasi wanita Buddhis yang aktif dalam hal sistem manajemen cakupan wilayah, jumlah anggota, dan cakupan aktivitas melalui aktivis yang berdedikasi dan tulus serta menjaga harkat dan martabat wanita,”terangnya.

Selain akan membentuk kepengurusan  WBI Mura, WBI Sumsel juga merancang program untuk menebarkan virus-virus wirausaha kepada nggota sehingga kedepannya bisa membantu perekonomian keluarga. “Untuk program ini kita sudah bekerja sama dengan beberapa universitas yang ada di Sumsel,”katanya. (sep)

 

LEAVE A REPLY