Bentuk Pengabdian pada Masyarakat Sumsel

0
596

 

+Muhammad Aminudin SH,  Calon DPD RI 2019-2023

RADAR PALEMBANG, Muhammad Aminudin SH,  resmi mencalonkan diri sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah(DPD) RI 2019-2023, setelah semua berkas pencalonannya diserahkan ke KPU Sumsel beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang berlatar belakang sebagai pengacara ini motivasinya mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD daerah pemilihan Sumsel adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Sumsel.

“Terlebih saat ini kewenangan dari anggota DPD sesuai dengan UU MD3 yang telah disahkan beberapa waktu lalu setara dengan lembaga negara lainnya, disini saatnya kita berbuat untuk Sumsel yang kaya akan hasil alam,” kata pria yang akrab disapa Amin ini.

Untuk visi,  sambung pria yang juga menjabat sebagai ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumsel ini, sesuai dengan konstitusi, format representasi DPD-RI  yakni memiliki  fungsi legislasi, pertimbangan dan pengawasan “Sedangkan misi yakni  berusaha meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan fisik dan non fisik yang modern dan sesuai dengan target  kebutuhan masyarakat untuk menuju sumsel sejahtera,”katanya.

Disinggung soal keyakinannya untuk terpilih sebagai anggota DPD RI, Amin menegaskan  yang terpenting dia bersama timnya bakal berjuang sembari berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumsel.

“Kami akan terus bersosialisasi, Insya Allah kami yakin dan percaya jika niatan kami baik kami bakal melenggang menjadi anggota DPD RI. ” kata dia.

Amin juga menceritakan kemudah- kemudahaan yang diberikan oleh Allah SWT dalam pencalonannya sebagai calon anggota DPD RI  dimana dukungan datang dengan sendiri sehingga dirinya bisa memenuhi semua syarat untuk maju sebagai calon senator Sumsel.  “Mudah-mudahan ini suatu isyarat dirinya bakal menjadi senator Sumsel.  Mohon doanya,” ungkap pria yang juga  . 
KETUA  Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi  RI Prov.  Sumsel

Sementara itu,   para Advokasi /Pengacara se Sumatera Selatan mendukung pencalonan Muhamad Aminuddin SH sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Prov.Sumsel pada April 2019 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan oleh Drs Wimpi SH MM Sekretaris DPD KAI Sumsel.
Menurut Wimpi,  sebagai satu satunya calon yang berlatar belakang pengacara tentu seluruh angggota DPD KAI Sumael bahkan mungkin seluruh organisasi pengacara yang ada di Sumsel akan mendukung penuh pencalonan tersebut karena bisa menampung aspirasi dari para pengacara Sumsel.
“Kita akan all out mendukung.  Mudah-mudahan pak Aminuddin bisa terpilih sebagai wakil Sumsel di DPD RI, “katanya.(sep)
Biodata
Nama :  Muhammad Aminuddin,  SH
Pekerjaan : Pengacara
Organisasi:
1. KETUA DPD  K. A. I Sumsel.
2. KETUA  GNPK  RI Prov.  Sumsel
3. KETUA  Badan  Penyuluhan  dan  Pembelaan  Hukum  Pemuda Pancasila  Prov.  Sumsel
4. KETUA Dewan. Pakar  APDESI  ( Asosiasi Pemerintah  Desa  Seluruh  Indonesia)  Prov.  Sumsel.
5.  KETUA  Biro Pembinaan  Siyasah DPW Syarikat  Islam  Prov.  Sumsel.

LEAVE A REPLY