BCA Optimis, 2015 Kinerja Bank Membaik

0
1294

 

RADAR PALEMBANG  Presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla resmi mengumumkan susunan kabinet yang akan berkerja lima tahun kedepan. Sejumlah kalangan mengungkapkan rasa optimisme dengan terbentuknya kabinet tersebut. Pasalnya, kabinet banyak diisi kalangan profesional non partai.

Ketua Persatuan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) Sumsel Oktovianus mengungkapkan, kinerja perbankan tahun ini sedikit mengalami hambatan karena terjadi resesi politik dalam negeri.  Gesekan dua kubu yang terjadi hingga jelang pelantikan memberikan efek buruk terhadap perekonomian sehingga memberikan pengaruh besar terhadap situasi perekonomian.

Namun menjelang pelantikan, suasana pertikaian mencair, apalagi ketika presiden terpilih mengumumkan susunan kabinetnya. ‘’Ada optimisme  yang besar dari dunia perbankan. Makanya semua anggota perbanas sangat optimis mulai awal tahun depan kinerja perbankan mampu tumbuh jauh lebih baik dari tahun ini,’’ kata Otis saat pembukaan KCP R Soekamto Senin (27/10).

Otis yang juga menjabat sebagai Kepala KCU BCA Demang Lebar Daun ini mengungkapkan, ada beberapa hal yang membuat kinerja perbankan tahun depan lebih bagus dan tahun ini. Pemilihan susunan kabinet dalam pemerintahan yang mayoritas diisi orang profesional akan berdampat pada stabilitas kondisi ekonomi. Secara jangka panjang investor akan lebih terbuka untuk masuk dan pintu sudah tersedia. Apalagi ketika dalam awal pemerintahannya nanti presiden dan jajaran kabinetnya sudah menerapan apa yang sudah di janjikan selama ini.

‘’Meski tahun ini perbankan terutama BCA masih mempu mencata pertumbuhan, namun geregetnya masih kalah jika dibandingan 2013 lalu. Kini 2014 sudah diakhir perbakan sudah mulai melakukan persiapan menyongsong tahun yang dinilai jauh akan lebih baik karena tidak ada lagi gesekan politik secara nasional,’’ jelasnya.

Sementara terkait pembukaan KCP R Soekamto, Otis menilai KCP ini merupakan salah satu cabang yang potensial, baik dari segi funding maupun leanding. Sebab arela yang ada merupakan salah satu kawasan bisnis. ‘’Disini ada mall, hotel dan perkantoran, jelas hadirnya BCA disini bisa mendorong kinerja secara keseluruhan. Kita targetkan KCP ini mempu mendongkrak kinerja hingga 30 persen,’’ ungkapnya.

KCP BCA R Soekamto diresmikan sebagai pengganti kantor KCP PTC yang dilakukan relokasi. Namun tahun depan khusus untuk PTC rencananya BCA tetap akan membuka kantor kas baru. Sebab,  tidak bisa dihindarkan kalau sumbangsi kantor kas  yang ada di mall memberikan sumbangsi yang bagus khsusunya layanan transasi menggunakan ATM dan setor tunai. KCP  yang baru di buka ini kata Otis, juga melayani booking kredit.

Sementara untuk pemutusan dan analisnya akan dilakukan di KCU Demang Lebar Daun, sebab fokus utamanya layanan dan penghimpunan dana. Khusus untuk layanan, selain menyediakan customer sevis dan teller, KCP ini juga menyediakan 8 mesin ATM baik tunai dan non tunai.

Untuk menyongsong 2015, BCA membuktikan keoptimisannya dengan melakukan ekpansi jaringan kantor. Selain KCP R Soekamto, rencananya tahun depan BCA akan membuka beberapa jaringan kantor lagi, diantaranya di Sekip dan Pasar Pal Limo. (iam)

 

LEAVE A REPLY