Bawaslu OKUS Resmi Tutup Rekrutmen PTPS

0
141
Ketua Bawaslu OKU Selatan melalui Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Ahmad Basid

RADAR PALEMBANG – Rekrutmen tenaga pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Selatan resmi ditutup, kemarin (15/10).

Ketua Bawaslu OKU Selatan melalui Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Ahmad Basid mengatakan, penutupan PTPS dilakukan karena sudah cukup memenuhi kuota.

“Berakhirnya rekrutmen calon PTPS kali ini tidak ada perpanjangan waktu, sebab dihitung sejak Rabu jumlah yang mendaftar calon PTPS keseluruhan 1.716 orang. Sedang ketetapan yang lulus seleksi hingga dilantik nantinya 1.786 orang,” jelasnya

Adapun kendala yang disampaikan Basid, peserta pendaftar calon PTPS belum sempat hadir ke kantor Panwascam untuk wawancara, dan jika nantinya kuota PTPS masih ada yang belum terpenuhi, maka secara kecamatan yang melakukan penambahan waktu pendaftaran.

Selanjutnya bagi peserta yang lulus seleksi PTPS nantinya, akan dilakukan rapid tes sebelum 7 hari pelantikan digelar,  yang dibiayai oleh Kantor Bawaslu OKU Selatan. Secara jadwal pelantikan pada 16 November dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Sedangkan untuk waktu PTPS bekerja, itu hanya 1 bulan lamanya. Terhitung 23 hari sebelum pelaksanaan pilkada dan 7 hari setelah pelaksanaan, yang secara serentak pada 9 Desember mendatang,” pungkasnya. (ags)

LEAVE A REPLY