Baru 22 Karyawan Yang di PHK

0
498

 

RADAR PALEMBANG – Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) massal yang terjadi di Jawa dalam awal tahun 2016 ini, tampaknya tidak akan terjadi di Kota  Palembang. Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kota Palembang mencatat baru ada 22 kasus PHK yang dialami oleh karyawan dari sejumlah perusahaan. sebagai hal yang normal. “Kita bersyukur  tidak terjadi dan semoga tidak akan terjadi gelombang PHK massal di Palembang, laporan yang ada sekarang ini normal,”kata Kepala Disnaker Palembang Isnaini Madani kepada Radar Palembang, Kamis (18/2).

Dijelaskan Isnaini, sedikitnya perusahaan yang bergerak di bidang industri di Palembang, memberikan sedikit keuntungan bagi para karyawan. Dan laporan yang ada sekarang ini sebagian besar dari perusahaan hiburan.

“Di Palembang ini sebagian besar perusahaan jasa, bukan industri. Jadi, seperti Ford jika di pulau Jawa ada pabrik rakitan, di Palembang hanya ada  distributor penjualan sehingga belum ada yang  di-PHK,”ujar dia.

Jumlah PHK tahun ini diharapkan Isnaini jauh lebih rendah dibandingkan tahun lalu. Di tahun 2015 lalu, jumlah PHK mencapai 145 kasus dari sekitar 3 ribu perusahaan yang terdata di Palembang.(zar)

LEAVE A REPLY