Banyuasin Kantongi Banyak Prestasi

0
746

 

 

RADAR PALEMBANG, Staf Ahli Kementerian Pertanian RI, Mukti Sarjono menyambut baik dengan program 1,4 juta ton padi untuk Sumsel oleh Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, pada saat panen raya di Desa Ganesa Mukti Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin.

Mukti Sarjono mengatakan, Banyuasin cukup banyak memberikan prestasi di bidang pertanian. Diharapkan kabupaten Banyuasin menjadi kabupaten terbaik dalam bidang pertanian khususnya penghasil padi di Indonesia.

“Saya lihat Banyuasin cukup banyak memberikan prestasi khususnya di bidang pertanian dan kita sudah memberikan bantuan mulai tahun 2015. Dan untuk menyemangati para petani yang ada di kabupaten Banyuasin untuk 2016 ini, kami baru merencanakan memberikan eskavator di setiap kecamatan, diharapkan secepat mungkin terealisasi,” mata Mukti.

Dia juga menambahkan, jika kabupaten Banyuasin dapat mempertahankan terus menerus di bidang pertanian, maka mungkin Banyuasin akan menjadi penghasil padi terbaik di indonesia.

“Saya harap kabupaten Banyuasin dapat mempertahankan prestasinya, bahkan bisa meningkatkannya sehingga dapat menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. Apalagi program bupati 1,4 juta ton merupakan langkah baru untuk menuju kesuksesan Banyuasin di bidang pertanian,” ungkapnya.

Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian mengatakan, kalau sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kabupaten Banyuasin. Dan dalam waktu dekat, Bupati Banyuasin akan mengusulkan kembali untuk pemberian eskavator untuk setiap kecamatan penghasil padi di wilayah perairan.

“Biar para petani di Banyuasin semangat dalam bekerja, dan wilayah – wilayah Banyuasin khususnya kecamatan yang bisa menghasilkan padi, rencananya akan kami usulkan untuk pemberian bantuan eskavator di wilayah kecamatan penghasil padi terbanyak. Sehingga kabupaten Banyuasin menjadi penghasil padi terbanyak di Indonesia,.dan semoga program 1,4 juta ton gabah kering giling menjadi awal kesuksesan kabupaten Banyuasin di bidang pertanian dan perkebunan di Indonesia,” jelasnya. (tri)

LEAVE A REPLY