Banyak Belum Optimal, Stop Tambah Taman Baru

0
56
Salah satu taman yang kurang terawat di dalam Kota Palembang

PALEMBANG, RP- Masih banyaknya taman yang belum optimal di Kota Palembang membuat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang tidak akan melakukan penambahan taman pada tahun 2020 mendatang. Bahkan di tahun depan Dinas PRKP Kota Palembang hanya fokus pada optimalisasi taman dan pengembangan taman di Palembang saja.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang, Affan Mahali mengatakan Tahun 2019 ini anggaran untuk pembuatan taman baru,  pemeliharaan dan perawatan taman lama ada sebesar Rp 15 miliar. “Nah karena taman di Kota Palembang masih banyak yang belum optimal maka di tahun 2020 mendatang kami tidak melakukan penambahan taman baru, hanya fokus kepada pengoptimalan taman yang lama saja,” ujarnya kemarin.

Dia mengatakan anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan taman di tahun 2020 mendatang masih sama seperti tahun ini yaitu sebesar Rp 7 miliar saja. “Sebenarnya anggaran sebesar Rp 7 miliar ini masih sangat kurang untuk melakukan perawatan taman yang ada di kota Palembang. Idealnya untuk melakukan perawatan semua taman yang ada di Palembang membutuhkan dana sebesar Rp 35 miliar,” jelasnya.

Sampai saat ini Palembang memiliki sebanyak 175 titik taman dengan total luas 40 hektar. Dan di tahun ini Dinas PRKP akan kembali membangun taman baru di jalan Nurdin Pandji. “Tahun depan kami akan memberikan konsep baru pada taman yang ada yaitu akan menambahkan permainan anak di taman yang ada,” katanya.

Dengan anggaran yang kurang pada tahun 2020 mendatang dirinya akan gencar menggandeng pihak ketiga untuk membangun taman baru melalui program CSR. “Kalau kami tahun depan fokus untuk merapikan taman yang ada dulu kalau taman sudah rapi dan optimal baru berfikir menambah taman yang baru,” pungkasnya.(spt)

LEAVE A REPLY