Bank Sumsel Babel Bersinergi dengan BNI 46

0
641

RADAR PALEMBANG, Mengulang kesuksesan kerjasama terdahulu pada penerbitan Co Branding kartu kredit BNI – Bank Sumsel Babel, Bank Sumsel Babel dan Bank Negara Indonesia melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman Sinergi Fasilitas Jasa dan Layanan Perbankan. Adapun pelaksanaan kegiatan penandatangan MoU tersebut adalah guna membantu dalam meningkatkan pemenuhan kebutuhan perbankan bagi nasabah dan masyarakat Sumatera Selatan dan Bangka Belitung pada khususnya.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan bertempat di Learning Center Kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Rabu (31 Mei 2017) langsung oleh Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil dan Direktur Hubungan Kelembangan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati.

Adapun tujuan dari sinergi antara Bank Sumsel Babel dan BNI 46 adalah guna membantu dalam meningkatkan pelayanan melalui pengembangan operasional dan jaringan yang dimilik Bank Sumsel Babel dengan mengimplementasikan keterhubungan dengan sistem milik BNI. Kerjasama ini akan meliputi beberapa layanan milik BNI yang akan disambungkan secara sistem kepada Bank Sumsel Babel guna peningkatan layanan bagi Nasabah Bank Sumsel Babel dengan ruang lingkup meliputi dilakukannya Integrasi Uang Elektronik dengan metode Kerjasama Antar Penerbit Uang Elektronik dengan ketentuan sebagai berikut :
Ketersambungan jaringan sistem (Host to Host) untuk kepentingan bisnis lainnya tidak terbatas untuk Implmentasi penambahan fitur layanan pembayaran tagihan BSB dengan pemanfaatan atau penggunaan fitur layanan dari BNI.
Kerjasama dalam memberikan layanan digital mencakup e-Collection, Cash management, e-Commerce, e-Retribusi, dan solusi pelayanan masyarakat (seperti transportasi, rumah sakit, sekolah, kampus dan lain-lain).
Keagenan, dengan melakukan kerjasama layanan channel dan pemanfaatan fitur keagenan milik BNI.
Asuransi, yang mencakup layanan Bancassurance dan Employee Benefit.

Di hadiri :
Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Bapak Muhammad Adil
Direktur Hubungan Kelembangan Dan Transaksional Perbankan Bank Negara Indonesia, Ibu Adi Sulistyowati.
Senior Executive Vice President (SEVP) Teknologi Informasi Bank Negara Indonesia, Bapak Dadang Setiabudi dan segenap jajarannya.
Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Bapak Afien Yuni Yahya dan segenap jajarannya.
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Rudy Khairudin.
Kepala Kantor OJK Regional 7 Sumatera Bagian Selatan, Bapak Panca Hadi Suryatno.
Direksi, Pemimpin Divisi dan Pemimpin Satuan Bank Sumsel Babel serta para tamu undangan yang berbahagia. (iam)

LEAVE A REPLY