Bangun Sinergi Melayani Masyarakat  

0
255
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni meresmikan Gedung Asrama Kejaksaan Negeri Pagaralam, berlokasi di kawasan Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan

RADAR PALEMBANG – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni meresmikan Gedung Asrama Kejaksaan Negeri Pagaralam, berlokasi di kawasan Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kamis (14/1).

Peresmian Gedung Asrama Kejari ini, ditandai pemotongan tumpeng serta dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, yang dilakukan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Kajari Kota Pagaralam, M Zuhri.

Pembangunan 1 unit rumah dinas dan asrama Kejaksaan Kota Pagaralam terdiri dari 8 kamar ini, memiliki luas bangunan 27×9 meter (243 m2), dengan luas 1 unit bangunan mes 54 m2, dibangun menggunakan sumber dana APBD Kota Pagaralam tahun 2020 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, Pemkot dan Kejari terus membangun dan meningkatkan sinegritas dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan Kota Pagaralam.

“Dan untuk mendukung hal tersebut, layaknya fasilitas pendukung dan kantor serta asrama menjadi faktor utama dalam mendukung meningkatkan kinerja dan kenyamanan dalam melaksanakan pekerjaan,” ujar Kak Pian.

Kak Pian menyebut, layaknya Gedung Kantor Kajari Kota Pagaralam yang telah diresmikan pada tahun 2019 lalu, tentunya Gedung Asrama ini akan sangat bermanfaat, guna memenuhi kebutuhan Pejabat dan jajaran Kejari Kota Pagaralam.

“Harapannya, Gedung Asrama ini akan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi yang menempati nantinya dan dapat memenuhi kebutuhan bagi jajaran Kajari Kota Pagaralam. Besar harapan kami, pun kita akan dapat lebih membangun sinergi dan kerjasama untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi masyarakat Kota Pagaralam,” harapnya.

Sementara Kajari Kota Pagaralam, M Zuhri mengatakan bahwa sepanjang karir dirinya di kejaksaan, Gedung Asrama yang diresmikan ini merupakan bangunan yang mewah untuk sekelas Kejari tipe B dan berada di Kota Kecil seperti Kota Pagaralam.

Dan bicara soal kebutuhan, kata Zuhri, memang ini sangat dibutuhkan, karena mayoritas pejabat dan staf yang ada di Kejari Kota Pagaralam berasal dari luar Kota Pagaralam, bahkan luar Provinsi, dan sangat sedikit yang merupakan warga asli Kota Pagaralam.

“Setidaknya, dengan adanya Gedung Asrama ini, bagi pejabat di lingkungan Kejari Kota Pagaralam tidak perlu susah untuk mencari kontrakan untuk tempat tinggal, apalagi jika itu pejabat yang baru ditugaskan di Kota Pagaralam,” tandasnya. (edi)

LEAVE A REPLY