Aulya Pratiwi Nasution Hobi Manjat Gunung, Awalnya Hanya Coba-coba

0
546

RADAR PALEMBANG– Meskipun memiliki paras yang cantik namun tidak membuat Mahasiswa jurusan sastra Inggris di sekolah tinggi bahasa asing (STBA Methodist) Palembang, Aulya Pratiwi Nasution ini takut untuk menjalani hobinya yaitu mendaki gunung.

Berawal dari penat dengan kepadatan di kota Palembang. Dan jenuh dengan polusi udara membuat dirinya ingin menikmati udara segar di alam liar. “Awalnya saya itu penat dengan kepada yang ada di kota makanya saya coba-coba naik gunung untuk menikmati udara segar,” ujar nya kemarin.

Dia mengatakan dari coba-coba kemudian membuat dirinya menjadi jatuh cinta dengan lukisan nyata yang diciptakan oleh sang pencipta. “Setip libur atau sutuk pasti nyarinya hutan dan gunung, dan kami bukan hanya melakukan hobi kami saja tetapi juga ikut membantu membenahi hutan, terus mengambil sampah-sampah para pendaki,” terangnya.

Lanjutmya, bahkan akibat terlalu cintanya dia dengan alam dirinya mempunyai keinginan jikalau lulus kuliah nanti ingin berfoto menggunakan toga di atas gunung. “Keluarga awalnya melarang tetapi ketika keluarga mulai tahu kalau saya bisa saya mulai mendapatkan izin asal perlengkapan mendaki lengkap,” tegasnya.

Gadis yang bercita-cita ingin berkeliling indonesia ini berharap agar anak indonesia lebih menjaga dan menikmati titipan tuhan yang sangat indah ini. “Ngapain kita jalan jauh-jauh keluar negeri kalau indoensia lebih indah,” pungkasnya.(spt)

LEAVE A REPLY