ATM Didepan Markas Denpom Dibobol

0
678

 

RADAR PALEMBANG – Para pelaku pembobol di benar-benar “gila” dan tak mengenal rasa takut. Betapa tidak ATM Bank BCA yang berada di Jalan Jendral Sudirman, No 09, Rt 003, Palembang tepatnya di depan Markas Detasemen POM (Denpom) II/3Sriwijaya, Selasa (13/5) malam dibobol maling.

ATM BCA yang di bobol bersebelahan dengan ATM CIMB Niaga dan ATM Danamon, modus yang digunakan pelaku yakni melakukan perusakan terhadap casing mesin ATM beruntung pelaku gagal mengambil sejumlah uang yang ada didalam mesin ATM. Ego Saputra (28), salah satu satpam pertokoan mengatakan, kejadian diperkirakan berlangsung sekitar pukul 04.00WIB, saat hendak mengecek kondisi ATM Bank Danamon.

“Kami lagi menonton televisi, pas mau keluar mengecek ATM Bank Danamon saat itu saya lihat pintu mesin Bank BCA telah terbuka dan casing mesin yang dirusak dan sebelumya ada dua orang naik motor langsung melarikan diri,”terangnya.

Dilanjutkannya jika sebelumnya pemilik ruko sudah menutup jalan ketika malam, agar pengawasan dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi pihak perbankan mengkomplain hal tersebut, dikarenakan membatasi hak nasabah, yang ingin melakukan transaksi. “Jalannya dulu sempat ditutup jika malam, tapi sekarang dibuka lagi, karena permintaan dari pihak perbankan,”ucapnya.

Imat Rohimat (25) pihak pengelola mesin ATM dari Advantage menjelaskan pengrusakan mesin ATM tersebut langsung terkontak pada monitor kantornya.

“Kami langsung meluncur ke tempat kejadian untuk melakukan pengecekan. Mesin ATM ini baru 2 hari yang lalu diisi uang Rp.115 juta. Untungya Pelaku tidak sempat membawa kabur, dan nanti kita bisa membuka rekaman kamera yang berada di dalam ATM, untuk digunakan sebagai barang bukti,”kata Imat.

Sementara itu, Kapolsekta Kemuning AKP Nuraini saat ditemui di TKP mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan pihaknya berharap semua pihak dapat membantu, agar dapat mengungkap siapa dalang dibalik pengrusakan mesin ATM ini.

“Kami akan meminta rekaman didalam mesin ATM guna penyelidikan awal, untuk mengungkap identitas dan fisik pelaku pembobolan tersebut,” kata Nuraini.(can)

LEAVE A REPLY