ATM BSB Siaga 24Jam

0
870

 

RADAR PALEMBANG  – Jelang Lebaran, manajemen Bank Sumsel Babel (BSB) siagakan sebanyak 270 titik mesin ATM di Sumsel. Upaya ini dilakukan untuk antisipasi tingginya penarikan uang tunai masyarakat selaku nasabah Bank Sumsel Babel. “ Uang kas kami siapkan sebesar Rp 600 miliar termasuk persiapan ATM 24 jam sehingga masyarakat mudah melakukan transaksi perbankan terutama tarik tunai, “kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel H Muhammad Adil, kemarin.

Disamping kesiapan ATM, pihaknya pula telah menginstruksikan semua satgas maupun tim pelayanan untuk memberikan layanan optimal kepada nasabah. Bahkan bagi nasabah yang mengeluhkan dalam transaksi perbankan dapat berpartisipasi dalam layanan pengaduan menginggat Bank Sumsel Babel memiliki layanan pengaduan call center. “Semua uang pecahan mulai dari Rp50.000 sampai Rp100.000 telah disiapkan mengakomodir kebutuhan nasabah. Berarapun transaksi dilakukan nasabah semua dapat diakomodir,”terangny­a.

Khusus untuk penarikan diloket ataupun kantor cabang maupun pembantu, biasanya keramaian mulai terjadi pada minggu kedua Ramadan. Nasabah yang notabenenya merupakan perusahaan biasanya melakukan transaksi perbankan terutama penarikan dalam jumlah besar untuk membayar gaji maupun Tunjangan Hari Raya. “Ya, ada petugas monitoring yang memantau tingkat keterisian ATM. Jika ATM mulai menipis, petugas langsung mengisinya kembali,”ujarnya.

Sementara disinggung mengenai kegiatan buka bersama yang diselenggarakan, Adil menjelaskan, merupakan kegiatan rutin tiap tahun dengan melibatkan pemerintah, perbankan, lembaga lain melakukan salat tarawih dan buka bersama yang bertujuan meningkatkan hubungan tali silaturahmi.

Senada, Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel H Faisol Sinin menambahkan, keberadaan ATM Bank Sumsel Babel jelang Lebaran sudah dipersiapkan dengan matang.
”Tahun ini ATM Bank Sumsel Babel mendapatkan penghargaan sebagai The best ATM dari marketer indonesia. Penilaian itu dilihat dari sisi standar layanan yang baik, ruangan maupun dalam bertransaksi di ATM,”pungkasnya.(tma)

LEAVE A REPLY