Atasi Kelangkaan, Palembang Produksi 300 Botol Hand Sanitizer 

0
183

RADAR PALEMBANG – PEMERINTAH Kota Palembang melalui Wakil Walikota Palembang meminta BBPOM untuk dapat membantu, terkait kelangkaan hand sanitizer yang saat ini sangat dibutuhkan warga masyarakat. Bahkan untuk mengatasi kelangkaan tersebut Pemkot bersama BBPOM Palembang berhasil memproduksi sebanyak 300 botol hand sanitizer.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dalam kunjungannya ke Kantor BBPOM, Kamis (19/3). “Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik dan bantuan dari banyak pihak, sehingga bahan-bahan terutama alkohol yang lebih kurang 95 persen kita dapat,” kata Fitri.

Fitri menjelaskan, untuk alkohol sendiri, Pemkot Palembang telah mendapatkan kurang lebih sebanyak 200 liter.”Ini campuran-campurannya telah dikerjakan oleh BBPOM. Jadi, kita telah mendapatkan hand sanitizer kurang lebih 200 liter dan nantinya akan kita bagi-bagikan dengan skala yang lebih kecil, sekitar 200 ml dan terhitung kemungkinan sekitar 300 botol akan kita produksi,” jelasnya.

Masih dikatakan Fitri, untuk pembagian, rencana pihak Pemkot akan membagikan di beberapa tempat, yaitu pelayanan kantor, mushala, masjid, dan rumah-rumah ibadah lain, serta sekolah. “Ini semua kita lakukan karena kelangkaan hand sanitizer,”  tegas Fitri.

Sementara Plt Kepala BBPOM Palembang Dra Arofah Nurfahmi Apt MM, menegaskan kepada masyarakat untuk tidak membuat sendiri hand sanitizer, namun pihaknya lebih mengimbau untuk tetap sering mencuci tangan menggunakan air dan sabun. “Kalau hand sanitizer itu pakai alkohol. Jadi, untuk masyarakat tidak dianjurkan untuk membuat sendiri. Karena itu kami ajurkan untuk sering-sering saja memcuci tangan,” pungkasnya. (adv/spt)

 

LEAVE A REPLY